Robert Doakan Yang Terbaik Untuk Kim Usai Resmi Gabung PSS

Penulis: M. Aldi
Selasa 02 Mar 2021, 10:15 WIB
Kepergian Kim Jeffrey Kurniawan dipahami oleh Robert Rene Alberts

Kim Jeffrey Kurniawan ketika berpelukan dengan Rizky Pellu ketika Persib menghadapi PSM musim 2018 lalu

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Manajemen Persib Bandung tidak bisa menahan keinginan pemain untuk hengkang. Robert Rene Alberts mengatakan bahwa dia sebenarnya masih ingin Kim Jeffrey Kurniawan tetap berada di dalam tim.

Sudah dua kali pihak Persib bertemu dengan Kim dan coba memintanya untuk bertahan. Proposal perpanjangan kontrak disodorkan namun tak kunjung terjadi kesepakatan. Robert sendiri masih memasukan nama sang gelandang pada rencana musim 2021.

"Kim sudah mengambil keputusan yang jelas bahwa dia tidak menerima tawaran perpanjangan kontrak yang kami berikan. Kami sudah dua kali melakukan diskusi dan pertemuan," ujar pelatih berusia 66 tahun tersebut ketika diwawancara.

Ikatan kerjasama antara Persib dan Kim Jeffrey Kurniawan sendiri sudah selesai per 31 Desember 2020. Jadi, ketika sang pemain tidak bersedia bertahan, dia punya hak untuk mencari pelabuhan baru dalam karir sepakbolanya.

"Tapi Kim pada akhirnya menunjukan keinginannya mengambil tantangan baru bersama Sleman. Itu hak dari setiap pemain, saat kontraknya habis maka pemain punya hak bernegosiasi, dan Kim sudah membuat keputusan bermain untuk Sleman," jelasnya.

PSS menjadi klub yang dipilih Kim Jeffrey Kurniawan untuk menatap musim kompetisi baru. Lima musim kebersamaan dia dengan Maung Bandung sudah usai. Robert pun mendoakan yang terbaik bagi mantan anak asuhnya di itu di klub baru.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk Kim, karena dia sudah melakukan hal yang bagus bersama Persib Bandung, kami pun berharap yang terbaik dalam karir barunya. Dia pemain yang bagus, pribadi yang baik dan saya yakin bersama Sleman dia bisa melakukan tugasnya dengan baik pula," ujar dia.

Kepergian sejumlah pemain pun membuat rumor pemain segera merapat ke Bandung kencang berhembus. Nama Rizky Pellu yang paling sering disebut untuk direkrut dari PSM. Tapi Robert mengatakan sejauh ini kabar tersebut hanya rumor.

"Ya ada banyak rumor, saya sering mendengar banyak rumor. Biarkanlah rumor tetap menjadi rumor. Katanya Made tidak jadi bagian dari tim lagi, Dhika juga tidak lagi berada di tim, itu semua hanyalah rumor," ujarnya.

"Sayangnya internet digunakan oleh banyak orang dan tentu saja itu adalah sesuatu yang harus diterima karena semua punya hak untuk berbicara di internet. Tetapi tidak perlu mendengarkan rumor," pungkasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Kim Jeffrey Kurniawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-doakan-yang-terbaik-untuk-kim-usai-resmi-gabung-pss
880  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini