Robert Akan Pertahankan Mayoritas Roster Persib Untuk Liga 1 2021

Penulis: M. Aldi
Senin 03 Mei 2021, 17:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Evaluasi dilakukan Persib pasca melakoni petualangan di Piala Menpora 2021. Dikatakan oleh Robert Rene Alberts, dia masih ingin mempertahankan roster yang kini dimiliki oleh timnya.

Sebelumnya memang Maung Bandung sudah mendepak Farshad Noor yang dianggap gagal memenuhi ekspektasi. Tetapi selebihnya akan tetap dipertahankan untuk Liga 1 2021 mendatang. Dia merasa puas dengan materi pemain yang ada.

Pencarian pun akan terpusat pada gelandang asing Asia guna menambal kepergian Farshad Noor. Belum ada pengganti yang sepadan dari Omid Nazari untuk mengisi slot tersebut. Di sektor itu pula menurut Robert titik lemah tim di gelaran Piala Menpora.

"Saya pikir untuk evaluasi kurang lebih sudah selesai. Kami ingin mempertahankan sebagian besar pemain yang ada dalam tim ini untuk tetap bersama," terang pelatih asal Belanda ini ketika ditemui wartawan.

Sebagian besar pemain sudah dicoba Robert di Piala Menpora termasuk pemain muda. Semuanya pun membuat dia puas, tidak terkecuali Bayu Fiqri. Full back 19 tahun ini dirasa oleh sang pelatih punya kemampuan yang baik.

"Mereka juga sudah bermain di turnamen ini, termasuk pemain muda dan itu yang penting. Kalian bisa lihat Bayu, dia bermain dengan fantastis saat pertama datang dan dimainkan, jadi kami bisa melihat potensinya," kata dia.

Menurutnya ada masa depan cerah dari Bayu meski di partai final leg kedua melawan Persija dia dikartu merah. Akibat dari kesalahannya itu Persib Bandung jadi sulit mengejar ketinggalan. Tapi dia juga punya alasan menyimpan Ardi Idrus di laga itu karena butuh pemain yang bugar.

"Dia adalah pemain masa depan. Meski dia menerima kartu merah dan mungkin karena itu kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan karena bermain selama 70 menit dengan sepuluh pemain itu tidak mudah. Kami kelelahan, jadi saya memasukan kaki yang lebih segar," katanya.

Kejadian itu pun menurutnya bagus bagi Bayu Fiqri karena bisa belajar dari pengalaman. Supaya ke depan tak terjadi lagi insiden yang serupa. Itu merupakan dampak bagus dari gelaran turnamen pramusim.

"Jadi Bayu tentunya akan belajar dari pengalaman dan dia tidak akan melupakan itu. Bukan tidak mungkin di liga akan ada situasi serupa, jadi dia harus belajar dan itu hal yang positif," tukas pria 66 tahun ini.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bayu Fiqri

475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini