Robbie Savage: Harry Maguire Tak Cocok Jadi kapten Manchester United

Penulis: Yuni Winata
Selasa 06 Okt 2020, 10:00 WIB
Harry Maguire dianggap tak cocok jadi kapten Manchester United

Harry Maguire

Berita Liga Inggris: Robbie Savage mengatakan bahwa Harry Maguire tak cocok menjadi kapten Manchester United, setelah United dipermalukan 6-1 oleh Tottenham pada Minggu (4/10).

Dalam laga di Old Trafford tersebut, menurut Robbie Savage, semua pemain MU kecuali David de Gea tampil ‘mengejutkan’, dan memang sulit untuk membantah pernyataan Savage tersebut.

Setan Merah juga tidak terbantu dengan kartu merah yang didapat Anthony Martial di babak pertama, namun faktanya, United memang sudah tampil di bawah standar sejak awal, saat Tottenham membuat peluang demi peluang, meski bermain di Old Trafford

Tim tamu mampu dengan mudah membobol pertahanan skuat Ole Gunnar Solskjaer, dan Savage meyakini bahwa empat pemain bertahan United lemah dalam kepemimpinan, hasrat, dan kualitas.

“Pertahanan United sangat kacau dan tak punya kepemimpinan – kebobolan gol mereka sangat buruk. Luke Shaw terus pergi kedalam, terlalu mengkover. United tidak hidup, mereka tak berlari kembali,” kata Savage pada BT Sport.

“Saat tertinggal 6-1, Eric Bailly mencoba melakukan tekel, menjadi sedikit lebih agresif dengan pertahanan, dan mempertahankan bola di luar net.

“Harry Maguire, seorang kapten Manchester United? Dia adalah seorang pemain bagus, tapi kapten Manchester United? Itu adalah pertahanan anak sekolah dan hampir tak ada hasrat.

“Lari pemulihan United tak ada, organisasinya tak ada – itu benar-benar berantakan. Paul Pogba hari ini benar-benar mengejutkan, sama seperti pemain United lainnya selain David de Gea.”

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, kapten

876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini