Robben Ikhlaskan Nomor Punggungnya ‘Dipinjam’ Coutinho

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 22 Agu 2019, 11:30 WIB
Robben Ikhlaskan Nomor Punggungnya ‘Dipinjam’ Coutinho

Philippe Coutinho (BayernMunich)

Berita Liga Jerman: Arjen Robben kini memang telah pensiun sebagai pemain sepak bola profesional. Namun berkat jasanya untuk Bayern Munich, nama Robben tetap dikenang dan nomor punggung 10 yang identik dengannya pun dianggap keramat. Namun kini Robben justru mengikhlaskan nomor tersebut dikenakan oleh Philippe Coutinho.

Robben bergabung bersama Bayern Munich dari Real Madrid pada 2009 lalu. Selama 10 musim membela Die Bavarian, pemain asal Belanda itu telah berhasil mempersembahkan 8 gelar juara Bundesliga, 5 gelar juara DFB Pokal, dan 1 gelar juara Liga Champions. Melihat jasanya untuk klub, tidak heran ia dianggap sebagai salah satu legenda terbesar Bayern Munich.

Sementara itu, setelah Robben pensiun, Bayern Munich memutuskan untuk mendatangkan Ivan Perisic dan Philippe Coutinho dengan status sebagai pemain pinjaman, masing-masing dari Inter Milan dan Barcelona, untuk memperkuat daya dobrak. Lebih menariknya lagi Coutinho disebut ingin menggunakan nomor punggung 10 ketika membela Bayern Munich, padahal nomor punggung tersebut dianggap krusial di Allianz Arena karena identik dengan nama Robben.

Akan tetapi di luar dugaan Robben justru mengikhlaskan jika memang Coutinho ingin mengenakan nomor tersebut di musim 2019/20.

“Saya mendapat telepon dari Brazzo [Hasan Salihamidzic], dia mengatakan kepada saya bahwa Coutinho menginginkan nomor 10. Saya menjawab bahwa saya hanya menginginkan yang terbaik untuk klub dan jika 10 bagus untuknya, itu hebat dan mereka harus melakukannya,” kata Robben.

“Coutinho adalah pemain kelas dunia, dia pasti akan membantu klub. Transfer super. Dia akan membutuhkan waktu, tetapi dengan keterampilannya dia akan melakukannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Arjen Robben, Philippe Coutinho, Bayern Munich

1149  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini