Rob Holding Akui Hampir Gabung Newcastle di Musim Panas

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 14 Jan 2021, 13:30 WIB
Rob Holding hampir bergabung dengan Newcastle United

Rob Holding. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Bek Arsenal, Rob Holding, mengungkapkan bahwa dia di ambang peminjaman ke Newcastle United selama musim panas sebelum akhirnya bertahan dan bahkan memperpanjang kontraknya.

Pemain berusia 25 tahun itu menandatangani kontrak baru tiga setengah tahun minggu ini yang akan membuatnya tinggal di Emirates Stadium hingga musim panas 2024 setelah bermain secara reguler di bawah pimpinan Mikel Arteta.

Namun jalannya untuk mendapatkan kepercayaan itu tidaklah mudah, terutama setelah The Gunners mendatangkan pemain-pemain bertahan lainnya yaitu William Saliba, Pablo Mari, dan Gabriel Magalhaes.

Rob Holding sekarang mengungkapkan bahwa dia hampir saja dipinjamkan ke Newcastle United menjelang musim 2020-21, tetapi langkah tersebut diblokir oleh Arteta setelah bos Arsenal meyakini pentingnya peran bek asal Inggris tersebut.

“Kami mendatangkan dua bek tengah selama musim panas dan saya berpikir, 'apakah saya bahkan akan terlibat dalam ini?'” katanya kepada The Telegraph. “Pada usia 25 tahun, saya harus fokus bermain. Saya berbicara dengan manajer dan mengatakan ada peluang pinjaman yang muncul, bahwa saya membutuhkan sepak bola. Setelah cedera saya [ACL pada Desember 2018], saya membutuhkan waktu satu tahun untuk bermain.

“Semuanya telah disepakati, dan klub berpikir itu akan menjadi langkah terbaik bagi saya. Tetapi pada minggu sebelum Community Shield melawan Liverpool, [Arteta] menarik saya dan mengatakan dia ingin memeriksa apakah saya fokus untuk akhir pekan karena saya dibutuhkan. Saya mengatakan kepadanya bahwa, di mana pun saya berada, saya akan selalu bermain sekeras mungkin dan tampil 100 persen.

“Saya memainkan pertandingan itu, kami melakukannya dengan baik dan kami menang, dan kemudian pada Senin, dia memanggil saya ke kantornya. Dia mengatakan tidak masuk akal untuk melepaskan saya jika tujuan akhir saya adalah bermain di sini. Dia mengatakan saya akan bermain. Itulah kepercayaan yang dia berikan pada saya.”

Holding sudah 13 kali tampil sebagai starter di Premier League musim ini, termasuk 10 dari 11 pertandingan terakhir. Arsenal sendiri sedang bangkit setelah memenangkan empat pertandingan terakhir menjelang pertemuan melawan Crystal Palace di Emirates Stadium pada Jumat (15/1) dini hari pukul 03.00 WIB.

Artikel Tag: Rob Holding, Arsenal, Newcastle United

691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini