Rob Edwards Akui Luton Town Sengaja Mengeksploitasi David Raya

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 07 Des 2023, 07:00 WIB
David Raya bersalah atas dua gol Luton Town ke gawang Arsenal

David Raya bersalah atas dua gol Luton Town ke gawang Arsenal. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Rob Edwards mengungkapkan bahwa itu adalah bagian dari rencana permainan Luton Town untuk mengeksploitasi kelemahan penjaga gawang Arsenal, David Raya, pada Rabu (6/12) dini hari WIB.

Anak asuh Mikel Arteta membutuhkan sebuah gol di menit ke-97 dari Declan Rice untuk dapat mengakhiri pertandingan menegangkan di Kenilworth Road dengan kemenangan, dalam drama tujuh gol yang terjadi. Kegembiraan setelah pertandingan, sedikit banyak, diredam oleh penampilan buruk dari David Raya, yang melakukan dua kesalahan di babak kedua, yang membuat Luton Town sempat unggul 3-2.

Arteta menghindari pertanyaan setelah pertandingan terkait dengan penampilan Raya. Namun ketika ditanya apakah itu merupakan bagian dari pembicaraan Luton sebelum pertandingan untuk mengeksploitasi kurangnya kepercayaan diri sang penjaga gawang, Rob Edwards memberikan jawaban yang lebih jelas.

Ketika ditanya apakah ia bisa merasakan bahwa Raya merasa terganggu, Edwards mengatakan kepada Amazon Prime: "Kami mencoba, kami ingin membuatnya tidak senyaman mungkin bagi mereka.

"Kami mungkin harus sedikit berbeda saat memainkan laga tandang melawan mereka, tetapi di sini kami harus menggunakan tempat ini sebagai penyeimbang dan mencoba untuk membuat tim-tim top ini dan tidak memberi mereka permainan yang mereka inginkan."

Sementara itu, Arteta lebih memilih untuk berkonsentrasi pada semangat kebangkitan tim Arsenal yang berujung pada gol kemenangan di masa injury time.

"Saya sangat menikmatinya, terutama pada menit-menit akhir," ujar manajer asal Spanyol itu. "Hal yang luar biasa tentang sepak bola, emosi dan momen-momen yang Anda jalani bersama banyak orang. Itu adalah malam yang istimewa.

"Pujian untuk Luton atas atmosfer luar biasa yang mereka ciptakan, cara mereka bermain, cara mereka dilatih, mereka membuat hidup kami sangat sulit, tetapi kami berhasil meraih kemenangan. Ketangguhan, karakter dan kualitas yang ditunjukkan oleh tim, dan seberapa besar kami menginginkannya, itu luar biasa."

Artikel Tag: Rob Edwards, David Raya, Luton Town, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rob-edwards-akui-luton-town-sengaja-mengeksploitasi-david-raya
492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini