Rizky Ridho Siap Kawal Lini Pertahanan Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 07 Okt 2023, 10:30 WIB
Rizky Ridho siap jadi tembok di lini pertahanan timnas Indonesia

Rizky Ridho siap jadi tembok di lini pertahanan timnas Indonesia/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Bek andalan Persija Jakarta, Rizky Ridho kembali masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran pertama kontra Brunei Darussalam pada 12 Oktober dan 17 Oktober 2023 nanti.

Pada pertandingan yang menggunakan sistem kandang tandang tersebut, timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama dengan melakoni pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10) malam nanti. Selanjutnya Brunei Darussalam yang akan bertindak sebagai tuan rumah pada Selasa (17/10).

Untuk melakoni dua pertandingan pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran pertama tersebut, Shin Tae-yong memang sebanyak 26 pemain. Dari daftar tersebut terdapat dua pemain Persija Jakarta, yaitu Witan Sulaeman dan Rizky Ridho.

"Tentu saya bersyukur karena kembali terpilih dan mendapatkan kepercayaan untuk membela timnas. Pastinya saya akan berjuang untuk memberikan hasil yang maksimal di setiap pertandingannya," ujar Rizky Ridho seperti dikutip dari laman resmi klub.

Ia pun menyiapkan strategi khusus dalam menjaga kondisi fisik dan stamina untuk bisa tampil maksimal saat membela timnas Indonesia.

"Untuk persiapan, pastinya saya memiliki waktu untuk recovery. Sebab, di timnas itu tidak langsung dengan intensitas tinggi. Untuk jaga kondisi saya akan jaga waktu istirahat, jaga pola makan, dan pola tidur," ucap pemain kelahiran Surabaya tersebut.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll juga memberikan tanggapannya terkait pemanggilan kedua pemain andalannya itu oleh timnas Indonesia untuk melakoni pertandingan kontra Brunei Darussalam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran pertama.

"Setelah lawan Barito Putera (7/10) mereka (Ridho dan Witan) bisa pergi (ke Timnas) dan bagus untuk mereka berdua. Siapa sih yang tidak mau dipanggil timnas? Mereka masih muda dan penuh energi. Jadi, tidak ada salahnya mereka main di pekan depan," kata Thomas Doll.

Artikel Tag: rizky ridho, persija jakarta, timnas Indonesia, Piala Dunia 2026

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rizky-ridho-siap-kawal-lini-pertahanan-timnas-indonesia
2546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini