Rizky Ridho Ingin Curi Ilmu Dari Para Seniornya Di Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 08 Mei 2021, 09:30 WIB
Rizky Ridho (kanan) saat memperkuat Persebaya Surabaya di Liga 1

Rizky Ridho (kanan) saat memperkuat Persebaya Surabaya di Liga 1 2020/foto dok Persebaya Surabaya

Berita Timnas Indonesia: Mendapat kesempatan untuk bergabung dengan timnas Indonesia senior setelah sebelumnya jadi langganan di kelompok umur, penggawa muda Persebaya Surabaya, Rizky Ridho mengaku siap mencuri ilmu dari para seniornya pada pemusatan latihan (TC) skuat Garuda yang kini tengah berlangsung di Jakarta.

TC tersebut adalah bagian dari persiapan timnas Indonesia jelang tampil di pertandingan sisa babak penyisihan grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni nanti.

Rizky Ridho sendiri dipanggil Shin Tae-yong untuk melengkapi komposisi skuat Garuda yang diketahui sudah mulai berlatih sejak 1 Mei lalu. Dia dipanggil bersama kopatriotnya di Bajul Ijo, Ady Setiawan.

"Saya berangkat Rabu, setelah pertandingan uji coba. Kamis (6/5) malam langsung latihan," ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub Persebaya Surabaya.

Diakuinya, atmosfir ketika menjalani latihan bersama para pemain senior berbeda dibandingkan dengan tim muda. Dia pun siap menunjukkan upaya terbaiknya di setiap sesi latihan yang dijalani.

"TC ini pasti berbeda dengan sebelumnya. Kualitas dan pengalamannya lebih bagus di TC senior. Semoga bisa menampilkan yang terbaik saat diberi kesempatan," terangnya.

Ridho kemudian angkat bicara terkait persaingan untuk merebut tempat utama di posisinya. Dengan usia yang masih 19 tahun, pemain jebolan klub internal El Faza tersebut menjadi salah satu pemain yang paling muda diantara 37 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong. Namun jarak umur dengan pemain lainnya tidak membuatnya minder. Ia siap bersaing secara sehat dengan pemain yang lebih senior.

"Kalau bagi saya yang terpenting maksimal di saat latihan dan pertandingan, saya malah juga ingin ambil pengalaman dari pemain-pemain senior khususnya di posisi saya," tandasnya.

Artikel Tag: rizky ridho, Persebaya Surabaya, timnas Indonesia

595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini