Rizky Pora Sebut Absennya Supardi Tidak Kurangi Kekuatan Persib

Penulis: M. Aldi
Sabtu 04 Sep 2021, 10:30 WIB
Kapten Barito Putera, Rizky Pora

Rizky Pora

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Penggawa Barito Putera sudah dalam kondisi siap tempur untuk meladeni Persib Bandung. Rizky Pora menyatakan kesiapan dia dan rekan satu timnya jelang laga yang digelar malam nanti di Indomilk Arena.

Menurutnya sejauh ini tidak ada pemain yang bermasalah karena kesehatan. Protokol kesehatan juga bisa diikuti dengan baik oleh seluruh awak tim. Tinggal bagaimana di lapangan mereka berjuang selama 90 menit.

"Alhamdulillah, kita semuanya pemain tidak ada kendala mengenai prokes. Untuk persiapan juga kita di lapangan, alhamdulillah kita semua pemain sudah siap untuk tampil pada pertandingan nanti," kata Rizky ketika diwawancara.

Kapten kesebelasan Barito Putera ini merupakan tumpuan serangan tim dari sisi kiri. Sedangkan di kubu lawan, Persib harus kehilangan Supardi karena cedera. Padahal Supardi adalah bek kanan inti dari Maung Bandung.

Hanya saja bagi Rizky, absennya full back agresif itu tidak lantas menjadi keuntungan baginya. Karena masih banyak pemain lain yang secara kualitas mumpuni untuk menyulitkannya melancarkan gempuran ke gawang.

"Bagi saya, tidak ada Supardi, bukan berarti keuntungan bagi kami. Karena mereka memiliki banyak pemain bagus di sektor kanan pertahanan. Jadi bagi saya, tetap bermain sesuai arahan pelatih dan tidak melihat siapa yang akan main di sana," ujar dia.

Peran pemain kidal ini juga akan terasa vital bagi tim karena Persib keropos saat diserang dari sayap. Catatan pada Piala Menpora lalu, gawang Maung Bandung kebobolan berkali-kali dari skema crossing terutama sisi kanan.

Hanya saja Rizky mengatakan alur serangan Laskar Antasari bukan hanya dari sektor flank. Distribusi bola pun akan bervariasi dilancarkan sesuai strategi yang disiapkan oieh Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih.

"Yang pasti kami bermain sesuai dengan skema kita dalam latihan. Karena kan engga bisa pasti harus umpan silang saja, ya kita lihat saja nanti di pertandingan," tutur mantan pemain Persita Tangerang tersebut.

Sebagai pemain senior dan pemimpin di tim, dirinya juga punya tugas untuk melecut semangat para pemain. Apalagi sudah lama mereka tidak bertanding lantaran liga harus dihentikan selama satu tahun lebih.

"Yang pasti saya terus kasih motivasi pada pemain muda, jadi sama saja tidak ada pemain muda atau senior. Yang penting kerja keras untuk bisa mendapat hasil terbaik," tandas pemilik nomor punggung 26 ini.

Artikel Tag: Rizky Pora, Persib, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rizky-pora-sebut-absennya-supardi-tidak-kurangi-kekuatan-persib
872  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini