Rizky Hidayat bersyukur dapat tampil dengan jersey Persib

Penulis: M. Aldi
Senin 12 Feb 2018, 19:00 WIB
Rizky Hidayat bersyukur dapat tampil dengan jersey Persib

Rizky 'Kinyun' Hidayat ketika bermain bersama Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persib membawa beberapa pemain magang dalam pemusatan latihan mereka ke Jepara pekan lalu. Menit main pun diberikan Mario Gomez untuk Rizky Hidayat, Arya Nugraha dan Wildan Ramdani ketika meladeni Persijap Jepara.

Rizky Hidayat menjadi satu dari tiga pemain magang yang menjadi pilihan Mario Gomez di masa pramusim 2018. Kinyun -sapaan karib Rizky- pun bahagia bukan kepalang cita-cita main dengan seragam Persib senior akhirnya kesampaian.

Dirinya dimasukan Gomez menggantikan Hariono di babak kedua dan bermain sekitar 70 menit. Lulusan Diklat Persib itu pun bermain cukup apik mengawal lini tengah Maung Bandung. Baginya ini jadi pengalaman yang tak akan terlupakan dalam hidupnya.

"Ya Alhamdulillah saya bisa ikut berlatih sama tim senior, saya juga bersyukur apalagi bisa debut, saya sangat bersyukur," ujar Kinyun dalam sesi wawancara dengan awak media.

Sebelumnya Kinyun adalah punggawa Maung Anom yang merupakan tim satelit dari Persib yang tampil di Liga 3. Gomez yang kekurangan amunisi di tim senior pun memanggilnya untuk menambal itu. Pria berusia 21 tahun itu pun biasa hanya dilibatkan dalam latihan.

Penantian untuk beraksi lebih jauh dengan Persib pun berakhir di Jepara ketika dia dapat menit bermain. Perasaan tegang pun tidak dipungkiri amat dirasakannya. "Tegang ada tetapi semoga ke depan bisa lebih baik," jelasnya.

Kinyun sendiri berposisi asli sebagai pemain dengan naluri yang menyerang. Dia biasa dipasang sebagai second striker atau sayap kanan dan kiri. Namun kali ini Kinyun dimainkan sebagai holding midfielder menggantikan Hariono.

Bermain di luar peran aslinya, Kinyun pun mengaku sempat ketar-ketir. Namun dukungan dari pemain yang lebih senior di lapangan membuat semuanya berjalan sesuai rencana. Dia pun bermain cukup tenang bersama Dedi Kusnandar di pusat permainan.

"Agak sedikit bingung tetapi ada yang membimbing lah, jadi saya sedikit bisa dan nyaman. Mau posisi dimana juga insya Allah lah bisa nyaman dan selalu siap," jelasnya.

Kinyun pun senang dirinya bisa mendapat kepercayaan dari pelatih sekaliber Mario Gomez. "Saya senang bisa dilihat langsung pelatih seperti Mario Gomez. sangat bersyukur jadi pelajaran untuk masa depan saya," jelasnya.

Artikel Tag: Rizky Hidayat, Kinyun, Persib, Bandung, debut, pemain muda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rizky-hidayat-bersyukur-dapat-tampil-dengan-jersey-persib
3427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini