Rizky Dwi, Penendang Handal Arema FC Yang Terinspirasi Dari Andrea Pirlo

Penulis: Dayat Huri
Senin 28 Mar 2022, 11:30 WIB
Pemain Arema FC, Rizky Dwi Febrianto

Pemain Arema FC, Rizky Dwi Febrianto/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Nama Rizky Dwi Febrianto jadi salah satu pemain Arema FC yang cukup menonjol sepanjang gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Berposisi sebagai bek kanan, dia dikenal memiliki tendangan bebas mematikan yang kerap berbuah gol untuk Singo Edan.

Dari 26 pertandingan yang sudah dilakoninya, pemain 25 tahun itu telah membukukan tiga gol, dimana dua diantara berasal dari tendangan bebas. Sedangkan satu gol lainnya dia ciptakan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Penampilan apiknya bersama Arema FC itu juga yang kemudian mengantarkannya menembus skuat timnas Indonesia pada perhelatan Piala AFF di Singapura, tahun lalu.

Terkait kemampuannya yang cukup mumpuni dalam mengeksekusi bola mati, dia mengaku memang mengidolakan gelandang legendaris timnas Italia, Andrea Pirlo.

"Saya sejak kecil memang mengidolakan Andrea Pirlo (legenda Italia). Saat latihan, pelatih selalu memberikan arahan untuk berlatih tendangan bebas," katanya seperti dilansir laman We Aremania.

Tidak hanya sekadar mengidolakan Andrea Pirlo, dia mengaku selalu rutin mengasah kemampuannya dalam mengeksekusi tendangan bebas bersama pemain Arema FC.

"Saya biasanya berlatih bersama (Carlos) Fortes, Fabiano (Beltrame), Bagas (Adi), juga lainnya. Jadi terbawa ke pertandingan, alhamdulillah bisa cetak gol tendangan bebas," imbuh pemain asal Jember itu.

Rizky Dwi yang ikut mencetak gol lewat tendangan bebas kala menaklukkan Persikabo 1973, 24 Maret lalu mengaku bangga karena dapat membantu tim meraih hasil terbaik. Mereka dijadwalkan menghadapi PSM Makassar di pertandingan terakhir Liga 1 2021/2022, Rabu (30/3) nanti.

"Semoga laga selanjutnya kita mendapatkan tiga poin lagi di laga terakhir," pungkasnya.

Artikel Tag: rizky dwi, arema fc, Andrea Pirlo, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rizky-dwi-penendang-handal-arema-fc-yang-terinspirasi-dari-andrea-pirlo
1145  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini