Riyatno Abiyoso Resmi Jadi Amunisi Anyar Persik Kediri

Penulis: Dayat Huri
Selasa 12 Apr 2022, 17:30 WIB
Eks winger Persela Lamongan, Riyatno Abiyoso resmi bergabung dengan Persik Kediri

Eks winger Persela Lamongan, Riyatno Abiyoso resmi bergabung dengan Persik Kediri/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Winger Persela Lamongan musim lalu, Riyatno Abiyoso resmi jadi amunisi anyar Persik Kediri pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan. Dia adalah pemain pertama yang diumumkan Macan Putih di bursa transfer kali ini.

Kedatangannya diharapkan menambah ketajaman lini serang Persik Kediri. Apalagi ia juga bisa bermain di kedua sisi sayap baik kiri maupun kanan. Musim lalu Macan Putih cukup bergantung pada penyerang asing, Youssef Ezzejjari untuk menggedor lini pertahanan lawan. Sementara sisi winger kurang begitu tajam dalam memberikan support terutama ketika tim menghadapi situasi deadlock.

Youssef Ezzejjari memutuskan hengkang sehingga kehadiran Riyatno Abiyoso itu diharapkan memberi opsi lain di lini depan bagi pelatih Javier Roca. Apalagi statistiknya bersama Persela Lamongan juga cukup menjanjikan meskipun gagal menyelamatkan tim dari degradasi.

Di Liga 1 2021/2022 lalu, pemain asli Tuban berusia 23 tahun itu mencatatkan 30 kali penampilan dengan sumbangsih 4 gol serta 2 assist.

Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya menegaskan perekrutan pemain yang dilakukan oleh manajemen sesuai dengan hasil evaluasi dan kebutuhan tim untuk musim depan.

Salah satunya dengan mendatangkan eks winger Persela Lamongan tersebut untuk memperkuat sisi serang tim dari sektor sayap.

"Seluruh perekrutan pemain termasuk Abiyoso (Riyatno) dilakukan sesuai dengan kebutuhan tim," jelas Rawindra.

"Salah satunya, Persik perlu pemain dengan kemampuan bermain di sejumlah posisi serta sesuai dengan skema yang disiapkan oleh tim pelatih," tandasnya.

Sampai sejauh ini, Macan Putih memang belum cukup aktif di bursa transfer padahal sudah 11 pemain musim lalu yang resmi dilepas manajemen.

Artikel Tag: Riyatno Abiyoso, Liga 1, Persik Kediri, Persela Lamongan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/riyatno-abiyoso-resmi-jadi-amunisi-anyar-persik-kediri
1359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini