Rivaldo: Real Madrid Lebih Diunggulkan Ketimbang Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 12 Sep 2020, 17:01 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Images: Getty)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Legenda Barcelona, Rivaldo menganggap bahwa Real Madrid lebih diunggulkan ketimbang mantan timnya dalam perburuan gelar juara La Liga Spanyol musim ini.

Tim besutan Zinedine Zidane akan menghadapi La Liga Spanyol 2020-2021 dengan status sebagai juara bertahan. Tim berjuluk Los Blancos itu menjuarai LaLiga musim lalu usai mengungguli Barcelona.

Menyambut musim baru, Madrid justru tak banyak melakukan pergerakan di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, belum ada pemain baru yang diboyong ke Santiago Bernabeu. Pandemi virus corona disebut-sebut membuat Madrid harus berhemat dan tak belanja besar.

Gagalnya transfer Donny van de Beek dan Kai Havertz disebabkan oleh masalah finansial yang muncul akibat pandemi. Madrid pun akan menghadapi musim baru dengan skuad yang relatif sama. Meski demikian, Rivaldo menilai Madrid masih jadi favorit untuk jadi juara Liga Spanyol 2020/2021.

Pemain yang masuk sejauh ini adalah mereka yang baru kembali dari masa peminjaman seperti Sergio Reguilon dan Alvaro Odriozola. Soal pemain incaran, Madrid kabarnya tertarik kepada gelandang 17 milik Rennes, Eduardo Camavinga.

"Meski Barcelona dan Real Madrid punya istirahat beberapa pekan lebih lama karena main di Liga Champions, jelas saat ini timnya Zinedine Zidane ada di depan rival-rivalnya," ujar Rivaldo seperti dilansir Sport.

"Segalanya sangat tenang di Real Madrid setelah juara LaLiga musim lalu. Skuad mereka nyaris tak ada perubahan musim panas ini, jadi kita harus memperhitungkan timnya Zidane sebagai favorit untuk juara Liga Spanyol lagi," katanya.

Liga Spanyol 2020-2021 akan bergulir mulai Sabtu (12/9/2020) malam ini. Namun, Real Madrid dan Barcelona belum akan bertanding. Keduanya baru akan mulai berlaga pada pekan depan.

Artikel Tag: Rivaldo, Real Madrid, Barcelona

1412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini