Risto Vidakovic Tiba Di Jakarta, Latihan Borneo FC Masih Dipimpin Amiruddin

Penulis: Dayat Huri
Rabu 06 Okt 2021, 22:30 WIB
Ahmad Amiruddin masih akan memimpin latihan Borneo FC sebelum Risto Vidakovic bergabung

Ahmad Amiruddin masih akan memimpin latihan Borneo FC sebelum Risto Vidakovic bergabung/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Meski pelatih anyar Borneo FC, Risto Vidakovic sudah tiba di Jakarta, Asisten pelatih Ahmad Amiruddin masih akan dipercaya memimpin latihan tim yang kini tengah melakukan persiapan untuk menatap seri kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2021.

Skuat Pesut Etam memang langsung menggeber latihan jelang seri kedua bergulir. Para pemain dipoles di Yogyakarta di bawah komando Ahmad Amiruddin sembari menunggu kedatangan Risto Vidakovic yang saat ini sudah tiba di ibu kota.

Pelatih asal Serbia itu belum dapat memimpin latihan Sultan Samma dan kawan-kawan karena dirinya harus menjalani karantina yang merupakan standar wajib bagi setiap orang dari luar negeri sebelum masuk ke Indonesia.

"Saat ini pelatih kepala (Risto Vidakovic) sudah di Jakarta tinggal menjalani karantina sesuai aturan yang ada. Semoga tidak ada kendala," kata Amiruddin seperti dikutip laman resmi klub.

Selama di Yogyakarta, cukup banyak kelemahan tim yang akan dievaluasi. Pasalnya, hasil yang didapat dari enam pertandingan di seri pertama masih jauh dari kata memuaskan. Borneo FC hanya mampu memetik satu kemenangan, empat seri, dan satu kalah. Dengan tujuh poin yang dikumpulkan, mereka kini duduk di peringkat 10 klasemen sementara.

Karena capaian yang kurang maksimal itu juga, jatah libur skuat Pesut Etam kemudian ditiadakan manajemen. Keputusan tersebut diambil agar tim pelatih memiliki waktu lebih banyak dalam mempersiapkan tim jelang seri kedua Liga 1 2021/2022 yang akan mulai bergulir pada 17 Oktober nanti.

Terkait kondisi skuat terkini, latihan di Yogyakarta masih belum diikuti oleh dua pemain pilar yang tengah menjalani perawatan cedera setelah seri pertama berakhir. Kedua pemain itu adalah Hendro Siswanto dan Leo Guntara. Hendro mengalami cedera setelah laga melawan Bali Unuted. Sementara Leo diketahui mengalami masalah di laga pembuka melawan Persebaya Surabaya.

"Kedua pemain tersebut kini menjalani perawatan bersama fisioterapi tim. Kami sudah pasti berharap keduanya cepat pulih, agar saat pelatih baru datang komposisi tim benar-benar komplet," harap Amiruddin.

Artikel Tag: Risto Vidakovic, Borneo FC, Liga 1, amiruddin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/risto-vidakovic-tiba-di-jakarta-latihan-borneo-fc-masih-dipimpin-amiruddin
536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini