Risto Vidakovic Resmi Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 20 Jan 2022, 18:30 WIB
Risto Vidakovic resmi mengundurkan diri

Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic resmi mengundurkan diri/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kabar mengejutkan datang dari Borneo FC. Tim berjuluk Pesut Etam itu secara resmi berpisah dengan Risto Vidakovic yang memutuskan untuk mundur sebagai pelatih kepala. Alasannya melepas jabatan karena ingin lebih dekat dengan keluarga.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri mengonfirmasi kabar tersebut. Menurutnya, pelatih asal Serbia itu telah menyampaikan terkait pengunduran diri pelatih tersebut.

"Alasannya karena mau lebih dekat dengan keluarga, kekhawatiran akan virus Omicron yang saat ini merebak jadi alasan kuat. Itu alasannya," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Tak hanya Risto Vidakovic, pelatih fisik Borneo FC, Dzevad Saric juga pamit pulang ke Serbia. Terkait hal tersebut Borneo FC mengucapkan terima kasih atas kerja keras keduanya selama menukangi Pesut Etam.

"Kita terima kasih kepada Risto dan Dzevad karena sudah membawa tim ini sampai posisi sekarang, semoga kelak bisa bekerja sama lagi," pungkas Dandri.

Meski ditinggal pelatih dan assistennya, skuat Pesut Etam dipastikan tetap menjalani latihan rutin selama jeda kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Untuk sementara waktu, latihan tim akan dipimpin oleh tiga assisten pelatih, yakni Ahmad Amiruddin, Srdjan Lopicic, dan Miftahudin Mukson.

Dari 20 pertandingan yang sudah dijalani di Liga 1 2021/2022, Sultan Samma dan kawan-kawan meraih tujuh kemenangan, enam seri, dan enam kekalahan. Mereka duduk di peringkat 7 klasemen sementara dengan koleksi 30 poin, terpaut 10 angka dari Persib Bandung yang menghuni posisi tiga besar.

Di pertandingan setelah libur kompetisi nanti, Pesut Etam dijadwalkan menghadapi tim kuat Bali United pada 29 Januari 2022 nanti. Untuk dapat bersaing di papan atas, hasil terbaik harus diraih di pertandingan itu. Apalagi target tim di awal musim adalah menembus tiga besar.

Artikel Tag: Risto Vidakovic, Borneo FC, dandri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/risto-vidakovic-resmi-mengundurkan-diri-sebagai-pelatih-borneo-fc
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini