Risto Vidakovic Nilai Penundaan Liga Sebagai Keputusan yang Sangat Negatif

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Apr 2024, 10:30 WIB
Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic secara lugas menyatakan bahwa pilihan untuk menunda Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 sebagai keputusan yang sangat negatif. Penundaan itu untuk mendukung langkah timnas IndonesiaU-23 yang ikut ambil bagian pada gelaran Piala Asia U-23 Qatar pada April 2024.

Menurut dia, keputusan PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat situasi sulit untuk PSS Sleman dan para pemainnya.

"Bagi saya, ini adalah keputusan yang sangat negatif. Ini tentu sangat sulit bagi para pemain ketika liga dihentinkan. Setelah jeda tim nasional, kami harus memulai lagi memainkan satu pertandingan. Kemudian harus menunggu satu bulan untuk pertandingan berikutnya," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Saya pikir para pemain telah mengikuti ritme kompetisi. Kemudian mereka harus berhenti dan mengulanginya lagi. Ini hal yang sangat negatif bagi mereka," ujarnya.

Menurut jadwal sebelum ada perubahan, kompetisi berakhir pada April 2024. Menurut Risto Vidakovic, hal itu yang membuat semua kontestan Liga 1 musim 2023/2024 fokus untuk menyelesaikan kompetisi di bulan April.

"Sekarang, kami harus menunggu satu bulan lagi setelah musim yang panjang, saya pikir itu bukan ide yang bagus. Kami menghormati dan menerima keputusan federasi, tapi bagi kami sebagai klub dan pemain itu hal yang sangat tidak baik," timpalnya.

Pelatih berpaspor Spanyol itu menyatakan yang bisa ia lakukan harus beradaptasi lagi dengan situasi yang tidak sehat walau itu tidak mudah.

"Kami harus tetap menjaga motivasi para pemain. Satu-satunya yang bisa kami lakukan adalah memberikan mereka istirahat sejenak untuk menikmati waktu bersama kekeluarga serta melupakan semua hal tersebut," tegasnya.

Optimisme terus diupayakan Risto Vidakovic untuk memotivasi para pemain PSS Sleman agar tetap menjalani kompetisi yang mensisakan empat pertandingan.

"Lalu kembali dengan energi baru. Tentu juga dengan berusaha fokus dengan persiapan sebaik mungkin di empat laga terakhir," tuntasnya.

Artikel Tag: Risto Vidakovic, Liga 1, PSS Sleman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/risto-vidakovic-nilai-penundaan-liga-sebagai-keputusan-yang-sangat-negatif
760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini