Riski Afrisal Semringah Usai Gol Debutnya Bawa Madura United Raih 3 Poin

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 24 Feb 2024, 09:30 WIB
Gelandang muda Madura United, Riski Afrisal merayakan gol ke gawang Persija Jakarta

Gelandang muda Madura United, Riski Afrisal merayakan gol ke gawang Persija Jakarta/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gol debut pemain muda Muhammad Riski Afrisal memastikan raihan tiga poin untuk Madura United pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Laskar Sape Kerrab sukses menekuk Persija Jakarta, Kamis (22/2) malam WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar tersebut, Riski Afrisal masuk pada menit ke-83'. Gelandang 17 tahun itu hanya butuh waktu tiga menit untuk melesakkan gol ke gawang Persija Jakarta yang dikawal kiper kawakan Andritany Ardhiyasa, dia mencetak gol di menit ke-86'.

Pelatih Madura United FC Mauricio Souza mengakui, sangat sulit untuk mengalahkan skuat berjuluk Macan Kemayoran itu. Karena menutunya tim lawan cukup tangguh.

"Kami lawan tim yang luar biasa, mereka punya taktik, yang bagus di dalam lapangan, punya pemain bagus juga, tapi tim kami menang, saya ucapkan selamat," ucapnya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Menurutnya, kemenangan tersebut tidak terlepas dari kerja keras selama latihan, yang cukup panjang selepas menghadapi Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa (6/2) lalu.

"Dari kesiapan, kami sudah buat untuk ini, dan tim ini pantas meraih kemenangan pada hari ini. Tim ini kerja keras dan hari ini, kami pantas mendapatkannya," lanjut pelatih berkebangsaan Brasil itu.

Dengan hasil tersebut, Madura United bisa menggeser Persik Kediri di posisi kelima dengan koleksi 39 atau unggul dua poin.

Riski Afrisal yang jadi pahlawan Laskar Sape Kerrab mengaku bangga karena mampu mencetak gol pertamanya di Liga 1 Indonesia.

"Pertama, saya mau mengucapkan terima kasih kepada pelatih, karena mungkin ini kesempatan pertama kali saya di liga profesional Indonesia. Kedua, saya mengucapkan terima kasih untuk tim, karena sudah mendukung saya," ucapnya.

Artikel Tag: riski afrisal, Liga 1, madura united, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/riski-afrisal-semringah-usai-gol-debutnya-bawa-madura-united-raih-3-poin
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini