Rio Ferdinand Ungkap Pengakuan Tentang Nemanja Vidic Sebelum Berduet di Manchester United

Penulis: Yuni Winata
Minggu 02 Agu 2020, 02:00 WIB
Rio Ferdinand Ungkap Pengakuan Tentang Nemanja Vidic Sebelum Berduet di Manchester United

Ferdinand-Vidic - getty images

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, dalam sebuah wawancara baru-baru ini mengakui bahwa dia ‘belum pernah’ mendengar nama Nemanja Vidic sebelum sang defender asal Serbia bergabung dengan kubu Old Trafford.

Duet Ferdinand dan Vidic di lini belakang United adalah salah satu duet terbaik dalam sejarah United, dan duet tangguh keduanya baru berakhir pada 2014 saat Vidic meninggalkan United setelah 8 tahun.

Dilansir dari Tribuna, Ferdinand mengaku bahwa dia sama sekali tak mengenal Vidic dan sempat meragukan kemampuannya saat Vidic baru bergabung dengan United.

“Tak pernah mendengar tentangnya. Saya akan benar-benar jujur, itu adalah reaksi saya saat mendengar kami merekrut Nemanja Vidic,” kata Ferdinand. “Saat itu kami punya Mikael Silvestre dan Wes Brown sebagai bek tengah dan Mikael mungkin lebih sering bermain dibanding Wes.

"Saya pikir saat itu manajer ingin kompetisi untuk posisi, Wes mengalami cedera, dan Vidic adalah orang yang akan memberi kompetisi itu.

“Saya tak tahu apa yang saya harapkan darinya, saya tidak tahu dia sebelumnya. Saat seseorang bergabung dengan klub, Anda dengan cepat menolak mereka dan punya pendapat tentang mereka, dan dari apa yang saya lihat dari sesi latihan awal, Vidic kesulitan, terutama dalam hal fisik."

Ferdinand mencatat sejumlah kekurangan Vidic yang terlihat pada beberapa sesi latihan pertama bersama Manchester United, dan menilainya dengan buruk.

“Tak hanya masalah kekuatan, tapi juga pernafasan. Kecepatan sesi latihan, yang tiap hari sangat intens, adalah perubahan besar dari yang biasa dia lakukan. Itu tak mudah untuknya.

“Sangat mudah untuk dengan cepat mendapat reputasi buruk atau baik. Orang-orang cepat menghakimi dan kadang itu bisa brutal. Dalam kasus Vidic, itu sangat brutal. Saya ingat pernah berpikir, ‘Dia tak akan lama di sini. Tak mungkin dia bisa lama di sini’.”

Artikel Tag: Manchester United, Rio Ferdinand, Nemanja Matic

1959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini