Rio Ferdinand Masih Kecewa Manchester United Tidak Datangkan Declan Rice

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 07 Des 2023, 21:30 WIB
Declan Rice langsung menjadi andalan di Arsenal

Declan Rice langsung menjadi andalan di Arsenal. (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Rio Ferdinand masih meratapi kegagalan Manchester United dalam bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Declan Rice, yang pindah ke Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu.

Manchester United telah memantau gelandang asal Inggris ini di sebagian besar kariernya dan memposisikan diri mereka sebagai salah satu tim terdepan untuk mendapatkan mantan kapten West Ham tersebut.

Declan Rice tampaknya memberikan petunjuk besar tahun lalu bahwa dia tertarik untuk pindah ke Manchester United dengan menyebut Old Trafford sebagai salah satu tempat favoritnya untuk bermain, namun pada akhirnya dia mengambil keputusan untuk tetap tinggal di London dan bergabung dengan Arsenal.

Keputusan Mikel Arteta untuk mengeluarkan dana sebesar 105 juta pound sterling yang merupakan rekor transfer klub untuk Rice dengan cepat terbukti, karena pemain berusia 24 tahun ini memberikan serangkaian penampilan luar biasa di jantung ruang mesin The Gunners.

Arsenal, yang saat ini berada di puncak klasemen Premier League setelah kemenangan dramatis atas Luton Town, kini tampaknya akan kembali menantang gelar juara dan Rio Ferdinand hanya bisa merenungkan efek transformatif yang akan diberikan Rice pada klub lamanya.

Setelah kemenangan 2-1 Manchester United atas Chelsea pada Kamis (7/12) dini hari WIB, Ferdinand mengatakan kepada Vibe with Five: "Declan Rice, saya sudah mengatakannya kepada Man Utd, dia adalah pemain yang 100% akan saya dapatkan.

"Anda bisa berargumen bahwa ada gelandang yang memiliki kemampuan lebih darinya, namun saya berpendapat bahwa hanya Jude Bellingham yang mendekati dia dalam hal kemampuan untuk masuk ke ruang ganti dan mencoba mengendalikan ruang ganti dan mendapatkan rasa hormat di ruang ganti pada hari kedua, ketiga, keempat, langsung.

"Tidak hanya dengan penampilan dan standar serta membantu dengan budaya dan lingkungan, tetapi juga sikap dan faktor kesukaan, faktor rasa hormat yang akan dia dapatkan dengan segera. Itulah mengapa saya pikir dia lebih penting dari siapa pun yang harusnya didapatkan oleh Man United, dan mereka membiarkan Arsenal mendapatkannya."

Artikel Tag: Rio Ferdinand, declan rice, Arsenal, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rio-ferdinand-masih-kecewa-manchester-united-tidak-datangkan-declan-rice
444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini