Rio Ferdinand Ingin Manchester United Amankan Posisi 4 Besar di Akhir Musim

Penulis: Degha Mulia
Senin 15 Jun 2020, 02:00 WIB
Rio Ferdinand Ingin Manchester United Amankan Posisi 4 Besar di Akhir Musim

Rio Ferdinand saat Masih Membela Manchester United (Foto: bein sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dalam beberapa hari ke depan EPL akan kembali bergulir dan memasuki pekan ke-30. Ini artinya, dalam beberapa pekan lagi EPL musim 2019/2020 akan segera berakhir.

Meskipun perburuan gelar juara sudah hampir pasti dimenangkan oleh Liverpool, bukan berarti liga inggris kehilangan sentuhan kompetitifnya. Sebab EPL musim ini masih menyisakan posisi-posisi yang penghuni akhirnya belum bisa dipastikan. Salah satu posisi yang kini masih sengit diperebutkan ialah posisi 4 besar.

Dengan melihat situasi saat ini hampir dipastikan bahwa posisi 1, 2, dan 3 telah diamankan oleh Liverpool, Manchester City, dan Leicester City. Sementara, di urutan empat masih dihuni oleh Chelsea dengan perolehan 48 poin.

Akan tetapi, raihan poin Chelsea tersebut tidak serta merta membuat klub asuhan Frank Lampard ini telah mengamankan tempat di 4 besar.

Di sisa musim ini, posisi tersebut bisa saja menjadi milik klub lain seperti, Manchester United, Wolverhampton, Sheffield United, Tottenham Hotspur, atau Arsenal yang masih berpotensi untuk melengserkan Chelsea dari posisi 4 besar.

Sebab klub-klub tersebut memiliki jarak poin yang tidak jauh dari Chelsea sebagai penghuni sementara peringkat 4 EPL musim ini.

Kondisi perebutan posisi 4 yang saat ini terjadi pun juga menjadi sorotan legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Legenda hidup Manchester United ini berharap di akhir musim nanti, klub yang berjuluk The Reds Devil tersebut mampu mengamankan tempat di 4 besar klasemen EPL.

Tentu ekspektasi yang dilontarkan oleh Ferdinand tersebut merupakan sebuah target yang masih sangat realistis untuk dicapai Manchester United musim ini. Mengingat saat ini Manchester United berada di posisi 5 klasemen dengan hanya terpaut 3 poin dari Chelsea.

Selain itu, harapan Ferdinand ini juga didasarkan pada grafik performa Manchester United dalam beberapa laga terakhir sebelum liga ditunda akibat pandemi covid-19.

Sebelum EPL mengalami penundaan, Manchester United sedang berada dalam laju yang baik. The Red Devils sukses mengukuhkan 10 pertandingan tak terkalahkan di seluruh ajang sebelum kompetisi-kompetisi mengalami penundaan.

Terlebih sejak kedatangan Bruno Fernandes yang didaratkan dari Sporting Lisbon dengan mahar 47 juta poundsterling dan ditunjuknya Harry Maguire sebagai kapten, skuad asuhan Ole Gunnar Solksjaer tersebut seolah mulai mengalami peningkatan dari segi permainan dan kepercayaan diri. Hal itupun juga dibuktikan dengan masih terus melajunya Manchester United di kompetisi lain seperti FA Cup, dan UEL.

Ferdinand, sebagaimana dilansir dari Mirror, mengatakan bahwa dengan kapasitas skuad saat ini, mencapai posisi 4 besar tentu merupakan suatu target yang masih sangat realisits.

Selain laju yang sedang baik, Ferdinand pun mengatakan bahwa terdapat faktor yang menguntungkan bagi Manchester United di sisa musim ini yakni dengan pulihnya pemain-pemain andalan seperti Paul Pogba dan Marcus Rashford.

"Pogba telah pulih, begitu juga Rashford. Pogba memperlihatkan suatu perkembangan yang sangat baik dalam sesi latihan. Hal ini merupakan angin segar bagi lini tengah Manchester United dengan kembalinya Pogba ditambah dengan Bruno dengan seorang gelandang lagi seperti McTominay," tutur Ferdinand.

"Perlu diingat bahwa sebelum musim ditunda, Manchester United sedang berada dalam laju yang baik dengan berhasil meraih kemenangan atas Manchester City dan Chelsea," lanjut mantan bek andalan Manchester United tersebut.

Ferdinand pun juga mengatakan bahwa tidak terkalahkannya Manchester United dalam 10 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi menunjukkan bahwa Manchester United di tangan Ole mulai mengalami perkembangan yang signifikan.

Ferdinand pun menambahkan bahwa selain memperoleh tempat di 4 besar EPL musim ini, Manchester United pun masih berpeluang untuk meraih trofi UEL.

Manchester United bisa saja tetap berkompetisi di UCL musim depan meskipun mengakhiri musim di posisi kelima, andai banding Manchester City atas sanksi larangan tampil di UCL ditolak.

Akan tetapi, melihat peluang yang ada tentu di masa restart project EPL ini, Ferdinand meyakini bahwa Manchester United siap dan berambisi  menyalip Chelsea guna mengamankan posisi 4 besar di klasemen akhir.

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rio-ferdinand-ingin-manchester-united-amankan-posisi-4-besar-di-akhir-musim
1257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini