Rio Fahmi tak Ingin Jalan-jalan di Masa Libur, Fokus Jalani Latihan Mandiri

Penulis: Dayat Huri
Jumat 05 Jan 2024, 10:00 WIB
Bek sayap Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi

Bek sayap Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bek sayap Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi membagikan ceritanya selama masa libur kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Walaupun pulang ke kampung halamannya, yaitu Banjarnegara, ia mengatakan tidak memprioritaskan untuk jalan-jalan.

Pemain bernomor punggung dua di tim Persija Jakarta itu justru sibuk melakukan latihan mandiri. Hal tersebut bukan tanpa sebab, Rio Fahmi mengatakan bahwa pelatih fisik Paul Keenan memberikan program latihan serta target yang harus dicapai oleh setiap pemain.

"Mungkin sedikit berbeda dengan yang lain. Saya hanya pulang kampung tapi tidak jalan-jalan. Saya menghabiskan waktu dengan latihan sendiri saja," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Coach Paul (Keenan) kasih program buat satu tim selama liburan ini. Lalu ada hukumannya dari coach kalau berat badan kami ada yang naik dari liburan ini. Karena programnya cukup ketat, jadi saya banyak menghabiskan waktu di gym saja, hehehe," tuturnya lagi.

Hebatnya, tak hanya sekadar memenuhi program latihan dari pelatih, pemain berusia 22 tahun itu pun berinisiatif menambah porsi latihan untuk memastikan bahwa libur yang diberikan manajemen tak membuat kondisi fisik serta kemampuan olah bolanya menjadi menurun.

"Kalau dari coach Paul programnya hanya gym dan jogging. Jadi buat variasi, saya menambah menu latihan pakai bola untuk ball feeling," ucap Rio Fahmi.

Sepajang Liga 1 musim 2023/2024, dia memang cukup diandalkan Thomas Doll untuk mengisi posisi bek sayap di tim Macan Kemayoran. Total dia suda dalam 15 pertandingan meskipun sampai sejauh ini belum mampu menyumbang gol ataupun assist.

Usai libur jeda kompetisi, Rio Fahmi bersama Persija Jakarta akan melakoni laga berat dengan menantang pimpinan klasemen sementara Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan pada 6 Februari 2024 mendatang.

Artikel Tag: rio fahmi, Liga 1, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rio-fahmi-tak-ingin-jalan-jalan-di-masa-libur-fokus-jalani-latihan-mandiri
529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini