Rio Fahmi Siap Bayar Kepercayaan Shin Tae-yong dengan Kerja Keras

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 28 Mei 2022, 06:30 WIB
Ilham Rio Fahmi siap bekerja keras bersama timnas Indonesia

Ilham Rio Fahmi siap bekerja keras bersama timnas Indonesia/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Meski mendapat cukup banyak kritikan ketika tampil kurang meyakinkan bersama timnas Indonesia U-23 di Sea Games Vietnam 2021 lalu, Ilham Rio Fahmi tetap dipercaya Shin Tae-yong untuk melanjutkan tugasnya bersama timnas senior.

Bersama dengan rekan satu timnya di Persija Jakarta, yaitu Syahrian Abimanyu, dia kembali dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia senior untuk melakoni pertandingan uji coba FIFA match day kontra Bangladesh, 1 Juni nanti sekaligus menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 4–14 Juni 2022.

Sebagai salah satu pemain muda yang baru mengawali karir, dia mengaku bangga karena berkesempatan untuk melakoni debut bersama skuat Garuda.

"Tentu ini pengalaman yang luar biasa. Setelah bermain di SEA Games saya kembali mengikuti timnas senior. Saya harus bekerja keras untuk menjawab kepercayaan yang diberikan kepada saya," katanya seperti dilansir laman resmi klub Persija Jakarta.

Baginya, pemanggilan ke timnas Indonesia senior itu merupakan lompatan besar dalam karier seorang Rio Fahmi. Setelah debut di klub profesional bersama Persija di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 lalu, dia langsung mendapatkan pemanggilan untuk bergabung dengan tim U-23 dan berhasil merebut medali perunggu di Sea Games.

"Saat ini saya dalam kondisi ideal untuk mengikuti TC. Pastinya, pengalaman di SEA Games saya jadikan pelajaran agar bisa lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara itu, Syahrian Abimanyu pun tak kalah siap. Ia mengatakan sangat antusias ambil bagian dalam TC proyeksi Piala Asia kali ini.

"Saya siap mengikuti TC timnas. Setelah pulang dari SEA Games kami dapat libur dua hari dan itu saya maksimalkan untuk beristirahat," tutur pemain yang berposisi sebagai gelandang itu.

Artikel Tag: rio fahmi, timnas Indonesia, syahrian abimanyu, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rio-fahmi-siap-bayar-kepercayaan-shin-tae-yong-dengan-kerja-keras
732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini