Rintis Bisnis Ayam Geprek, Imam Arief Buka Peluang Gantung Sepatu

Penulis: M. Aldi
Senin 01 Feb 2021, 22:30 WIB
Mantan kiper Persib, Imam Arief Fadillah

Imam Arief Fadillah ketika diperkenalkan sebagai pemain Persib di musim 2017 lalu

Berita Liga 1 Indonesia : Terhentinya kompetisi sepakbola Indonesia membuat mantan kiper Persib, Imam Arief Fadillah fokus berwirausaha. Bahkan tidak menutup kemungkinan dia mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola andai liga tidak kunjung bergulir.

Saat ini pria berusia 31 tahun tersebut mulai membuka lagi kedai ayam geprek yang sempat tutup. Usaha ini dikatakan Imam dalam beberapa bulan ke belakang tutup karena pandemi covid-19. Tapi karena animo konsumen tinggi maka dirinya mulai membukanya lagi.

"Jadi usaha ini sudah lama dirintis. Kebetulan vakum dulu karena pandemi corona. Tapi karena antusias dari konsumen tinggi saya memutuskan untuk mulai berjualan lagi. Karena memang kompetisi juga ga pasti kapan digelar lagi setelah diputuskan berhenti," ujarnya ketika diwawancara.

Bisnis ayam geprek ini dirintisnya di kawasan Manonjaya, Tasikmalaya. Varian menu yang ditawarkan pun dibuat lebih lengkap, bukan hanya olahan ayam. Sehingga target pasarnya juga menjadi lebih luas lagi.

"Untuk sekarang, ayam gepreknya ditambah varian baru, ada tambahan mie bakso. Targetnya untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Dulu sempat vakum dua bulan karena pandemi corona," jelas dia.

Menurutnya bisnis ini cukup menjanjikan dan bisa menjadi sumber penghasilannya. "Sebetulnya ini bukan sampingan sih, ke depan ini mungkin jadi sumber penghasilan saya karena sepakbola di Indonesia engga jelas kapan bergulir," ujar dia.

Imam merupakan salah satu anggota tim Persib pada Liga 1 2017 dan 2018. Dia juga pernah menjadi bagian skuat Maung Bandung U-21 ketika menjuarapi ISL U-21 2010. Terakhir, pemain asal Tasikmalaya tersebut bermain di Sriwijaya FC untuk kompetisi Liga 2 2020.

Tapi kontraknya bersama Laskar Wong Kito sudah habis pada akhir Desember 2020 lalu dan kini berstatus free transfer. Pemain yang pernah membela Barito Putera itu pun menyebut mungkin saja dia gantung sepatu jika kompetisi musim 2021 tidak kunjung bergulir.

"Kalau tahun ini sepakbola tidak ada, ya kemungkinan saya pensiun dini, lebih baik cari penghasilan lain di kuliner. Karena melihat usia dan performa sudah mulai menurun juga jadi lebih baik kerja yang menjanjikan," jelasnya.

Namun dia tetap berharap event sepakbola di Indonesia bisa terselenggara lagi dan Kepolisian memberi izin pertandingan. Karena pesepakbola sudah lama menanti kesempatan merumput lagi. Jika liga ada kepastian segera berjalan lagi, sang kiper mengaku masih ingin aktif bermain.

"Kalau tahun ini ada kompetisi, saya masih berharap bisa kembali bermain. Tapi melihat situasi sekarang sepertinya pesimis. Kongres saja diundur dari februari hingga ke Mei, kita menunggu lagi kepastian," tutur dia.

Artikel Tag: Imam Arief Fadillah, Persib, Ayam Geprek

643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini