Rincian Gaji Kylian Mbappe di Real Madrid Terkuak

Penulis: Rei Darius
Senin 16 Mei 2022, 21:15 WIB
Kylian Mbappe

Kylian Mbappe bakal pindah ke Real Madrid (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Menurut kabar dari jurnalis Nicolo Schira, Kylian Mbappe akan menerima upah senilai 40 juta euro per tahun di Real Madrid, yang terdiri dari gaji pokok 30 juta euro dan 10 juta euro lainnya sebagai bonus.

Jurnalis asal Italia itu mengonfirmasi warta dari Marca yang mengatakan bahwa sang penyerang asal Prancis itu akan diikat dalam kontrak berdurasi lima tahun, alias hingga tahun 2027 mendatang di Santiago Bernabeu.

Lebih lanjut, Schira juga mengatakan bahwa Mbappe mendapatkan biaya bonus untuk perekrutannya senilai 40 juta euro.

Pada hari Minggu (15/5) kemarin, Kylian Mbappe mengatakan bahwa dirinya akan mengumumkan keputusannya ke publik dalam waktu dekat.

Kepindahan ke Real Madrid nampak sebagai hal yang paling memungkinkan untuknya, setelah negosiasi perpanjangan kontrak dengan Paris Saint-Germain tidak pernah terlaksana.

Terlepas dari keinginan PSG untuk mempertahankan sang pemain berusia 23 tahun dan memberikannya perpanjangan kontrak, tekad Mbappe diketahui masih terletak di ibu kota Spanyol.

Mbappe bergabung dengan PSG dari AS Monaco dengan status pinjaman selama setahun pada awalnya di musim panas 2017 silam. Dia dipermanenkan setahun kemudian dengan harga 145 juta euro.

Sejak saat itu, Mbappe telah bermain 216 kali untuk tim ibu kota Prancis, dengan berhasil mencetak 168 gol dan 87 assist, selagi mempersembahkan empat trofi Ligue 1, tiga gelar Coupe de France, dua Coupe de la Ligue, dan tiga Piala Super Prancis.

Selain itu dalam periode yang sama, Mbappe juga berkontribusi dalam keberhasilan timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2021.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Real Madrid, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rincian-gaji-kylian-mbappe-di-real-madrid-terkuak
6086  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini