Rifky Dwi, Anggota TNI yang Makin Matang Bersama Persita Tangerang

Penulis: Dayat Huri
Rabu 29 Mei 2024, 09:30 WIB
Gelandang Persita Tangerang, Rifky Dwi Septiawan

Gelandang Persita Tangerang, Rifky Dwi Septiawan/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Musim 2023/2024 jadi pencapaian terbaik bagi gelandang enerjik Rifky Dwi Septiawan bersama Persita Tangerang. Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 jadi tahun ketiganya bersama Pendekar Cisadane di kancah profesional.

Pemuda asal Tangerang itu sukses tampil dalam 25 pertandingan Liga 1 musim 2023/2024, dia berhasil mencetak empat gol. Menit bermainnya naik signifikan ketimbang dua musim terakhir. Kiprit, panggilan akrabnya, sering mendapat kepercayaan lebih dari pelatih Luis Edmundo Duran untuk tampil sebagai starter.

Meski begitu, dirinya merasa masih bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan tampil lebih konsisten untuk membantu Persita meraih lebih banyak poin di musim depan

"Adaptasi bersama pelatih baru di sepanjang musim lalu membuat kami sebagai tim butuh adaptasi dalam cara bermain. Kami memang tampil tidak konsisten, namun pada akhirnya kami bersyukur bisa selamat dari jurang degradasi," kata Rifky Dwi seperti dikutip dari laman resmi klub.

Sosok berusia 22 tahun itu juga merupakan anggota aktif TNI Angkatan Laut (AL). Di masa libur kompetisi kali ini dirinya juga harus menjalani tugas dinas dari kesatuannya.

"Tentu ada sedikit kesulitan dalam membagi waktu sebagai seorang pemain dan juga anggota TNI. Tapi sebagai seorang pemain profesional, saya harus bisa membagi waktu saat dinas dan ketika tampil di lapangan," ujarnya.

"Di jeda kompetisi musim ini saya tetap menjaga kondisi fisik dengan berlatih mandiri. Sebagai seorang anggota TNI AL saya juga harus menjalankan dinas sehari-hari," tambah dia.

Rifky Dwi juga menyebutkan bahwa peran suporter sangat krusial dalam menentukan jalannya pertandingan. Ia berharap dukungan dari suporter Persita Tangerang tak pernah padam untuk musim mendatang.

"Saya selalu menikmati bermain di hadapan suporter kami sendiri. Dukungan mereka tak bisa terpisahkan dan bisa memotivasi kami untuk tampil baik di atas lapangan," paparnya.

Artikel Tag: rifky dwi, Liga 1, persita tangerang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rifky-dwi-anggota-tni-yang-makin-matang-bersama-persita-tangerang
384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini