Ridwan Kamil Titip Pesan Ini Untuk Persib dan Bobotoh

Penulis: M. Aldi
Jumat 21 Sep 2018, 09:30 WIB
Ridwan Kamil Titip Pesan Ini Untuk Persib dan Bobotoh

Ridwan Kamil ketika berfoto bersama rombongan Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pertemuan antara Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan rombongan Persib Bandung digelar Kamis (21/9) sore. Banyak hal-hal yang dibicarakan dalam acara tersebut dan salah satunya berkaitan dengan performa Persib.

Ridwan Kamil selaku Gubernur terpilih pun menitip pesan kepada pelatih sebisa mungkin mempertahankan puncak klasemen. Baginya kini Persib sudah berada di jalur yang tepat dan perlu racikan terbaik agar performa tim tidak melempem.

"Saya juga tadi bertemu dan memberi masukan kepada Mario Gomez untuk menjaga momentum, menjaga kualitas pemainnya yang bagus. Berharap di sisa laga yang ada, kita bisa jaga performa supaya bisa jadi juara," kata pria yang karib disapa Emil itu.

Dia juga berjanji akan memberikan bonus jika Persib naik tahta juara. Bukan dari kantong pribadinya, namun Emil akan mengajak koleganya guna memberikan hadiah bagi Persib. Ini sudah sempat dilakukannya ketika masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

"Kalau juara, dulu juga waktu saya jadi Wali Kota saya carikan bonus. Kalau juara juga nanti kita pawai lagi, supaya perayaan dari bintang dua ke tiganya semakin mantap," jelasnya.

Emil juga menyampaikan pesan untuk Bobotoh untuk menyambut 'El Clasico Indonesia' akhir pekan ini. Dia ingin suporter Bandung bisa tertib dan mengawal laga ini supaya kondusif. Meski lawan yang dihadapi adalah musuh bebuyutannya.

"Buat Bobotoh saya titip tidak ada insiden, jaga kesopanan dan ketertiban. Tidak ada lemparan benda-benda ke lapangan dan tak ada provokasi di media sosial, tak ada rasis chant di lapangan juga," pintanya.

"Jadilah tuan rumah yang baik supaya orang tidak kapok ke GBLA. Sekarang Persib lagi bagus dan jadi jangan dinodai. Sayang lah kalau dinodai dan mudah-mudahan imbauan ini didengarkan dengan baik," lanjutnya.

Lebih jauh, Emil pun mempunyai rencana mengundang Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan untuk mereduksi atmosfer panas laga ini. "Kemudian juga saya sedang mengontak Pak Anis (Baswedan) kalau beliau berkenan kita akan nonton bareng di GBLA sebagai simbol persatuan," kata Emil.

Artikel Tag: Persib, Bandung, Ridwan Kamil, gubernur, Liga 1 2018, Bobotoh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ridwan-kamil-titip-pesan-ini-untuk-persib-dan-bobotoh
1660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini