Ridho Ungkap Persaingan Sehat di Bawah Mistar Bali United

Penulis: Dayat Huri
Jumat 30 Sep 2022, 00:30 WIB
Kiper Bali United, Muhammad Ridho

Kiper Bali United, Muhammad Ridho/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kiper senior Bali United, Muhammad Ridho harus merelakan posisi sebagai kiper inti kepada kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. Di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, dia bahkan baru tampil dalam dua pertandingan.

Jumlah catatan penampilannya itu menurun drastis dibandingkan ketika masih bersama Madura United, dimana dia tampil 48 pertandingan selama tiga musim memperkuat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu sejak musim 2018.

Jumlah penampilan yang nyaris sama juga ia catatkan ketika memperkuat Borneo FC. Dia tampil dalam 44 pertandingan hanya dari dua musim sejak 2016.

Menanggapi jumlah penampilannya yang menurun drastis dibandingkan beberapa musim terakhir, kiper 31 tahun itu mengatakan bahwa persaingannya dengan Nadeo Argawinata dan kiper muda Raka Surya.

"Setiap latihan pasti kami bertiga memberikan yang terbaik. Kami selalu bekerja keras dan mencoba bermain bagus. Pokoknya siapapun yang main akan kami kasih support. Entah itu saya, Nadeo atau Raka (Surya)," ujar Ridho seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dengan Nadeo Argawinata yang baru membela timnas Indonesia pada ajang FIFA match day dan baru pulang pada Rabu (28/9). Karena itu, laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 selanjutnya akan melawan Persikabo 1973 yang dihelat dua hari kemudian membuat peluang Muhammad Ridho terbuka untuk tampil dari menit pertama. Meski begitu, kiper asal Pekalongan ini memilih untuk bersaing secara sehat.

Mentalitas seperti ini menjaga persaingan di posisi kiper Bali United tetap sehat dan sengit. Ini membuat ketiga kiper akan selalu berusaha menampilkan terbaik, terlepas dari pilihan pelatih Stefano Cugurra Teco yang sudah kelihatan.

Hal itu tampak saat Muhammad Ridho dipercaya jadi penjaga gawang Bali United pada pekan ke-6 dan pekan ke-7. Ia mencatatkan dua kemenangan dan satu kali nirbobol.

Dia menilai keberhasilan itu tidak lepas dari koordinasi antara kiper dan pemain belakang yang berjalan lancar. Andil tim pelatih juga penting untuk membuat kiper bisa bersiap lebih matang.

"Yang pastinya tim selalu bekerja keras, ditemani oleh para pemain belakang. Pelatih kiper juga selalu memberikan masukan soal tim lawan, entah itu tentang kelemahan atau kelebihan. Jadi kami bisa waspada," pungkas Muhammad Ridho.

Artikel Tag: ridho, Liga 1, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ridho-ungkap-persaingan-sehat-di-bawah-mistar-bali-united
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini