Ridho Resmi Gabung Barito Putera, Pembicaraan 2018 Akhirnya Jadi Kenyataan

Penulis: Dayat Huri
Minggu 09 Jun 2024, 17:30 WIB
Muhammad Ridho resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Barito Putera

Muhammad Ridho resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Barito Putera/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Eks kiper Bali United, Muhammad Ridho resmi diperkenalkan sebagai penjaga gawang anyar Barito Putera untuk kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan. Dikontrak dua musim, kiper pun mengaku senang karena pada 2018 silam dia juga sempat menjalin komunikasi dengan manajemen tim berjuluk Laskar Antasari itu.

Sebagai salah satu kiper senior, nama M Ridho mulai dikenal publik saat memperkuat Borneo FC dan pada akhir 2018 dia memutuskan untuk berpisah dengan Pesut Etam. Meski sempat menjalin komunikasi dengan Barito Putera, saat itu dia memutuskan bergabung dengan Madura United.

"Alhamdulillah sekarang saya sudah berada di Barito Putera, sebenarnya dari 2018 sudah ada perbincangan dan Alhamdulillah di tahun ini saya benar-benar berseragam Barito Putera," kata M Ridho seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Menurutnya, bergabung dengan tim asal Kalimantan itu tidak membuatnya sulit. Sebab dia telah cukup banyak mengetahui latar belakang klub yang memiliki persaudaraan yang kuat dan terkenal sebagai klub religius.

Untuk itu dia mengakui ingin segera tampil dan memberikan yang terbaik untuk Barito Putera pada musim depan.

"Yang pasti banyak orang tahu Barito Putera terkenal dengan klub yang sisi agamanya sangat kuat. Tentu itu juga bisa membuat saya lebih baik lagi dan menyejukkan jiwa saya," ujar M Ridho.

"Tentunya saya ingin membuktikan diri jika saya adalah kiper lokal yang ingin memberikan yang terbaik untuk tim Barito Putera," imbuhnya.

Sementara itu CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengatakan penjaga gawang berlabel timnas tersebut merupakan buruan dari sang pelatih Rahmad Darmawan.

Dia telah dikontrak selama dua tahun untuk mengarungi Liga 1 dan membawa tim menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Alhamdulillah Ridho ini adalah salah satu pemain yang diinginkan oleh kita dan terutama Coach RD dan tim pelatih, Alhamdulillah sudah resmi bergabung dengan kita malam ini, kita sambut sebagai keluarga besar Barito Putera yang terbaru," kata Hasnuryadi Sulaiman.

"Mudah-mudahan berkah di sini dan dia bisa bersama-sama menghasilkan prestasi dan menjadi kebanggaan masyarakat Banua Kalimantan Selatan tercinta. Aamiin Allahumma Aamiin," sambungnya.

Artikel Tag: ridho, Liga 1, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ridho-resmi-gabung-barito-putera-pembicaraan-2018-akhirnya-jadi-kenyataan
276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini