Rico Henry 'Frustrasi' Gagal Masuk Tim Inggris untuk Euro 2024

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 10 Jul 2024, 06:30 WIB
Rico Henry mengalami cedera pada sebagian besar musim lalu

Rico Henry mengalami cedera pada sebagian besar musim lalu. (Foto: Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Bek kiri Brentford, Rico Henry, mengaku 'frustrasi' menyaksikan tim Inggris setelah gagal masuk skuat Gareth Southgate untuk Euro 2024 musim panas ini.

Gareth Southgate, yang mengakui sebelum turnamen bahwa dia mengambil ‘risiko’ dengan kebugaran Luke Shaw, menghadapi kritik atas keputusannya untuk hanya memasukkan satu bek kiri alami ke dalam skuatnya. Kieran Trippier menggantikan Shaw selama ketidakhadirannya, namun The Three Lions masih kesulitan untuk bermain dengan baik di sisi kiri mereka selama Euro 2024.

Shaw, yang telah absen sejak Februari karena cedera hamstring, masuk sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir saat Inggris menang adu penalti melawan Swiss pada akhir pekan lalu, dan kini berpeluang menjadi starter untuk laga semifinal melawan Belanda pada Kamis (11/7) dini hari WIB.

Sementara itu, Rico Henry hanya tampil lima kali musim lalu setelah memerlukan operasi pada bulan September untuk memperbaiki ligamen anterior cruciatum yang robek di lutut kirinya. Sang pemain berusia 27 tahun, yang belum pernah dipanggil timnas Inggris, siap kembali selama pramusim Brentford, namun ia mengaku kesulitan menyaksikan negaranya musim panas ini karena sebelumnya ia menjadi kandidat kuat untuk tempat di skuat Southgate.

“Sulit menyaksikan Inggris di Euro 2024 bermain tanpa bek kiri murni karena saya tahu bahwa saya bisa berkontribusi di sana,” kata Henry, melansir dari Metro. “Luke Shaw sedang berjuang dengan cedera dan kita tidak punya bek kiri berkaki kiri lainnya dalam skuat. Dan, ketika saya melihat mereka musim panas ini, saya merasa bisa sangat cocok dengan tim tersebut. Ini sangat membuat frustrasi tidak berada di sana, namun juga menyenangkan melihat mereka tampil baik dan masuk ke perempat final.”

Henry sekarang menargetkan tempat di skuat The Three Lions untuk Piala Dunia 2026. “Satu hal yang benar-benar memotivasi saya adalah menantikan Piala Dunia 2026 – selalu ada kesempatan. Saya masih sangat bertekad untuk masuk ke tim Inggris,” katanya. “Itu akan menjadi impian yang menjadi kenyataan. Saya pernah bermain untuk beberapa tim muda, tetapi mendapatkan penampilan senior adalah salah satu tujuan utama saya.

“Itu adalah impian setiap pemain sepak bola: bermain untuk negara Anda. Saya tahu bahwa saya memiliki peluang sebelum saya cedera, namun orang-orang yang mengingatkan saya bahwa saya masih bisa melakukannya, benar-benar menyemangati saya. Saya hanya perlu kembali, tetap fit dan bermain baik.”

Artikel Tag: rico henry, brentford, Timnas Inggris, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rico-henry-frustrasi-gagal-masuk-tim-inggris-untuk-euro-2024
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini