Ricky Kambuaya Senang Bantu Dewa United FC Menang di Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Jumat 19 Apr 2024, 01:00 WIB
Gelandang Dewa United FC, Ricky Kambuaya

Gelandang Dewa United FC, Ricky Kambuaya/foto dok Dewa United FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sosok Ricky Kambuaya langsung menjadi perhatian usai jadi bintang atas kemenangan Dewa United FC kontra tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (16/4) kemarin. Pertandingan pekan ke-31 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 dimenangkan tim tamu dengan skor telak 0-3.

Ricky Kambuaya yang pernah jadi bagian Persebaya Surabaya medio 2020 hingga 2022 benar-benar menunjukkan kualitasnya di laga tersebut. Dia sukses mencetak gol pembuka timnya pada menit ke-40'.

Performa apiknya kemudian ia sempuranakan lewat aksi menawan yang ia lakukan dengan melewati hadangan tiga pemain belakang Bajul Ijo sebelum umpan matangnya diselesaikan dengan mudah oleh Alex Martins untuk menjadi gol ketiga di menit ke-72'.

Mampu tampil apil di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya yang sempat jadi rumahnya, gelandang timnas Indonesia itu mengaku bersyukur karena sukses membantu Dewa United FC merebut tiga poin penting."Bagi saya pertandingan melawan Persebaya apalagi bermain di Surabaya pasti sulit. Tapi saya senang akhirnya bisa meraih tiga poin bersama tim," kata Ricky Kambuaya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Disinggung terkait motivasi lebih ketika menghadapi mantan klubnya. Dia mengakui hanya berupaya memberikan yang terbaik di setiap pertandingan untuk Dewa United FC sebagai klub yang kini ia perkuat.

"Kalau motivasi lebih, saya pribadi tidak ada. Kami hanya fokus bagaimana bisa meraih poin penuh. Bagi kami itu lebih penting," ujarnya.

Kemnangan atas Persebaya Surabaya membawa tim berjuluk Tangsel Warrior itu kini duduk di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan koleksi 47 poin, terpaut tiga poin dari Madura United di peringkat keempat sekaligus slot terakhir untuk lolos ke babak Championship Series.

Ricky Kambuaya dan kawan-kawan saat ini sudah bertolak ke Solo, Jawa Tengah untuk bersiap menghadapi laga berikutnya melawan PSS Sleman pada hari Sabtu, 20 April 2024 mendatang. Kemenangan kembali jadi target yang ingin diraih untuk tetap menjaga peluang lolos ke babak Championsip Series.

Artikel Tag: ricky kambuaya, Liga 1, Dewa United FC, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ricky-kambuaya-senang-bantu-dewa-united-fc-menang-di-surabaya
240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini