Riccardo Calafiori Buka Pintu untuk Arsenal, Chelsea Masih Punya Peluang

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 04 Jul 2024, 11:30 WIB
Riccardo Calafiori diperebutkan oleh Arsenal dan Chelsea

Riccardo Calafiori diperebutkan oleh Arsenal dan Chelsea. (Foto: Image Photo Agency/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pemain bertahan Bologna, Riccardo Calafiori, dikabarkan 'terbuka' untuk bergabung dengan Arsenal musim panas ini, namun bisa saja menerima proposal saingan dari Chelsea.

Riccardo Calafiori tampil impresif di Euro 2024 meskipun Italia, sang juara bertahan, harus tersingkir di babak 16 besar oleh Swiss. Pemain berusia 22 tahun ini masuk dalam skuat Italia di bawah asuhan Luciano Spalletti setelah menjalani musim yang gemilang bersama Bologna, di mana ia membuat 33 penampilan dan membantu timnya lolos ke Liga Champions.

Arsenal telah mengidentifikasi Calafiori sebagai target utama musim panas ini dan dikabarkan telah mendekati Bologna dengan proposal senilai 40 juta poundsterling. Fabrizio Romano juga mengklaim bahwa runner-up Premier League tersebut telah menghubungi sang pemain untuk menyampaikan proposal jangka panjang guna menariknya ke London utara.

Calafiori dikatakan 'terbuka' untuk bergabung dengan The Gunners, yang finis dua poin di belakang juara Premier League, Manchester City, musim lalu. Namun, ia juga bisa didekati oleh Chelsea. The Blues sedang mencari bek tengah baru setelah kepergian Thiago Silva dari Stamford Bridge dan bisa membuat tawaran pemain plus uang tunai kepada Bologna.

Meski demikian, Arsenal tampaknya memimpin dalam perlombaan transfer ini, dengan Mikel Arteta memberikan lampu hijau untuk mengejar Calafiori dan ingin bekerja sama dengan bek tersebut di Emirates Stadium. Berbicara awal pekan ini, direktur teknis Bologna, Giovanni Sartori, mengatakan klub berniat mempertahankan Calafiori namun mengakui bahwa sikap mereka bisa berubah jika menerima 'tawaran penting'.

"Kami merekrutnya 12 bulan lalu, jadi kita lihat apa yang terjadi di pasar, namun dalam benak kami ada keinginan untuk mempertahankannya," kata Sartori. "Kami akan mencoba mempertahankannya, tetapi jika tawaran penting datang, kami harus mempertimbangkannya. Saya tidak berpikir dia akan pergi ke Juventus, kemungkinan besar dia akan pergi ke pasar yang berbeda."

Artikel Tag: Riccardo calafiori, Bologna, Arsenal, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/riccardo-calafiori-buka-pintu-untuk-arsenal-chelsea-masih-punya-peluang
1560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini