RFEF Konfirmasi Kabar Jordi Alba Pensiun dari Timnas Spanyol

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 01 Sep 2023, 19:34 WIB
Setelah 12 tahun bermain di level senior, Jordi Alba menyatakan gantung sepatu sebagai pemain Timnas Spanyol / via Getty Images

Setelah 12 tahun bermain di level senior, Jordi Alba menyatakan gantung sepatu sebagai pemain Timnas Spanyol / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Federasi Sepakbola Spanyol yaitu RFEF, mengonfirmasi soal kabar mengenai Jordi Alba yang memutuskan untuk pensiun dari kancah internasional.

Pada tanggal 30 Agustus kemarin, Alba oleh sejumlah media diberitakan memilih untuk gantung sepatu dari kancah internasional.

Mantan bek kiri Barcelona itu memilih untuk pensiun dari Timnas Spanyol, karena merasa sudah tidak sebugar dulu dan ingin memberi jam terbang yang lebih banyak bagi para pemain muda.

Dan dua hari selang beredarnya kabar tersebut, RFEF pada hari ini (1/9) akhirnya mengonfirmasi kebenaran soal mundurnya Alba dari skuat La Furia Roja.

"Di usia 34 tahun, Jordi Alba telah mengakhiri karier gemilangnya di kancah internasional," begitu bunyi pernyataan resmi dari RFEF.

"Kami dari Federasi Sepakbola Spanyol ingin mengucapkan rasa syukur yang luar biasa atas karier gemilangnya. Terima kasih, Jordi."

Alba pertama kali mengenakan seragam Timnas Spanyol di bulan Oktober 2011, saat melakoni pertandingan kualifikasi EURO 2012 kontra Skotlandia.

Sejak debutnya tersebut, Alba total mampu mengoleksi 93 caps bersama Tim Matador dan mencetak 9 gol.

Dua gelar bergengsi mampu dipersembahkan Alba untuk negara kelahirannya yaitu 1x Piala Eropa (2012) dan 1x gelar UEFA Nations League yang baru ia menangkan bulan Juni silam.

Alba sendiri di level klub saat ini bermain di MLS bersama Inter Miam, dan kembali bereuni dengan dua mantan pemain Barcelona yaitu Sergio Busquets serta Lionel Messi.

Artikel Tag: Jordi Alba, Timnas Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rfef-konfirmasi-kabar-jordi-alba-pensiun-dari-timnas-spanyol
947  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini