Rezaldi Nilai Thomas Doll Sebagai Pelatih yang Keras

Penulis: Dayat Huri
Selasa 05 Jul 2022, 07:00 WIB
Pemain bertahan Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa

Pemain bertahan Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain bertahan Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa menilai arsitek anyar timnya, Thomas Doll sebagai pelatih yang keras. Menurut dia, sistem yang diterapkan pelatih asal Jerman menuntut fisik yang prima dari setiap pemain.

Setelah tersingkir dari turnamen pramusim Piala Presiden 2022, skuat Macan Kemayoran memang tengah digembleng Thomas Doll jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang menurut rencana mulai bergulir akhir bulan nati.

"Kalau dari pola latihan, mungkin ada sedikit perbedaan. Bisa dibilang cara melatihnya keras, tapi bagi saya itu normal. Beliau pun kasih kami latihan fisik yang keras karena jika ingin bermain dengan system permainan coach fisik harus bicara," kata pemain yang karib disapa Bule itu seperti dilansir laman resmi klub.

"Dia keras di lapangan saja tapi tidak di luar lapangan. Kalau di luar lapangan coach bagi kami seperti bapak sendiri, merangkul, tertawa bersama pemain, serta komunikasinya antar coach dan pemain sangat dekat," kata melanjutkan.

Terkait formasi 3-5-2 yang diterapkan Thomas Doll di Persija Jakarta, Rezaldi mengaku tidak canggung untuk beradaptasi karena sebelumnya dia juga sempat bermain dengan formasi tiga bek tengah.

"Untuk formasi 3-5-2 saya tidak kesulitan. Dulu pernah memakai tiga bek juga. Sampai sekarang tidak ada kesulitan karena dalam sesi latihan pelatih kasih tahu kami harus bergerak seperti apa, menjelaskan pressing-nya seperti apa, coach selalu memberi arahan bagaimana kami harus bertahan dan menyerang," katanya.

Rezaldi pun mengomentari perubahan komposisi di tubuh tim. Seperti diketahui, banyak pemain musim lalu yang akhirnya tidak lagi menjadi bagian tim untuk Liga 1 musim 2022/022. Sejumlah pemain anyar didatangkan manajemen Persija Jakarta, seperti dua pemain asing Ondrej Kudela dan Michael Krmencik

"Merasa kehilangan sudah pasti, tapi saya pribadi tidak boleh terlalu sedih berlebihan. Saya tahu setiap pelatih memerlukan pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim. Saya yakin dua pemain asing yang sekarang bisa lebih dari yang kemarin. Mereka terlihat sangat ingin membaur dengan pemain lokal jadi kami tidak punya jarak antara pemain asing dan lokal. Terakhir mereka sangat penasaran dan tanya ke saya bagaimana cara menonton Piala Presiden 2022," ucap pemain kelahiran 1995 itu.

Artikel Tag: rezaldi, persija jakarta, Liga 1, thomas doll

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rezaldi-nilai-thomas-doll-sebagai-pelatih-yang-keras
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini