Rezaldi Lakukan Blunder, Luis Milla Tetap Bela Anak Asuhnya

Penulis: M. Aldi
Minggu 09 Jul 2023, 06:15 WIB
Rezaldi Hehanussa ketika berlatih bersama Persib

Rezaldi Hehanussa ketika berlatih bersama Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Hasil imbang didapatkan Persib dalam laga tandang menghadapi Arema. Sempat unggul satu gol, Maung Bandung kebobolan di menit akhir dan hadirnya gol tidak lepas dari kesalahan Rezaldi Hehanussa.

Niat sang pemain melakukan back pass menggunakan kepala malah jatuh di kaki lawan. Situasi ini memaksa Teja Paku Alam melakukan pelanggaran di kotak penalti. Wasit lalu menunjuk titik putih dan Gustavo Almeida sukses menjadi algojo hingga membuat skor berubah menjadi 3-3.

Namun Luis Milla enggan berkomentar dengan blunder yang dilakukan oleh beknya tersebut. Sang pelatih pun pasang badan dan menyebut bahwa kesalahan bisa saja dilakukan oleh setiap pemain di dunia sepakbola.

"Saya tidak mau berbicara mengenai Rezaldi, mungkin di pertandingan ini dia berada dalam momen yang buruk tapi menurut saya dia tetap profesional dan pemain di dalam tim," ujar dia ketika diwawancara oleh wartawan.

Pria asal Spanyol ini justru menyalahkan dirinya karena keliru melakukan pergantian. Milla menarik Edo Febriansah yang sedang tampil bagus oleh Rezaldi Hehanussa di menit 72. Ternyata pergantian ini justru malah memberikan angin bagi lawan untuk lebih menekan.

Menurutnya sosok yang patut disalahkan atas hasil seri melawan Arema adalah dirinya. "Masalah ada pada saya, kesalahan saya yang lakukan dan Rezaldi tetap menjadi pemain di dalam tim," lanjut Milla.

Dalam laga kemarin juga wasit menuai sorotan lantaran keputusannya banyak yang merugikan Persib, Dua penalti diberikan kepada Arema dan salah satunya kontroversial. Sebab titik Alberto Rodriguez melanggar Gustavo Almeida ada di dalam atau luar kotak terlarang.

Selain itu, ada beberapa kejadian lainnya yang membuat wasit Aidil Azmi disorot. Seperti ketika bola mengenai badan Nick Kuipers tapi dinilai handsball. Sedangkan di babak kedua, ada tendangan Ciro Alves yang ketika diblok Charles Almeida mengenai tangan tapi wasit bergeming.

Namun Luis Milla enggan untuk mengomentari wasit dan ia lebih fokus menjalankan tugasnya sebagai pelatih. Karena dirinya ingin Maung Bandung tampil sesuai dengan taktik yang diterapkan yaitu bermain menyerang serta menguasai bola.

"Saya tidak mau mengomentari soal wasit, wasit juga bisa saja melakukan kesalahan, saya tidak tahu. Yang menjadi keinginan saya adalah tim memainkan permainan menyerang, memainkan bola di wilayah permainan lawan dan memainkan sepakbola yang menarik dan kreatif. Mengenai wasit, itu bukan urusan saya," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Rezaldi Hehanussa, Luis Milla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rezaldi-lakukan-blunder-luis-milla-tetap-bela-anak-asuhnya
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini