Rezaldi Hehanusa Ungkap Harapannya di Usia Emas Pesepak Bola

Penulis: Dayat Huri
Minggu 08 Nov 2020, 11:00 WIB
Rezaldi Hehanusa

Rezaldi Hehanusa/foto dok Persija

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bek sayap Persija Jakarta dan timnas Indonesia, Rezaldi Hehanusa resmi menginjak usia emas seorang pesepak bola, yaitu 25 tahun pada Sabtu, 7 November 2020 ini.

Tahun ini, Rezaldi Hehanusa tetap menjadi tumpuan Macan Kemayoran. Berbagai catatan pribadi tentunya akan bertambah seiring kian matangnya usia. Ia pun berharap menjadi pribadi yang lebih baik lagi di dalam maupun luar lapangan.

"Harapan saya semoga dengan bertambahnya usia, dapat berpikir lebih dewasa dan semota ke depannya bisa menjadi sosok yang lebih baik di dalam maupun luar lapangan. Dalam karier, saya juga berharap mendapat kesuksesan untuk Persija dan di kancah Internasional," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Bicara karier dan pencapaian di usia 25 tahun, karirnya terbilang cemerlang. Ia memulai debut bersama Persija Jakarta saat usia 21 tahun, tepatnya kala tim ibu kota itu berlaga di ISC 2016.

Berkat penampilannya yang ciamik, tidak butuh waktu lama bagi Rezaldi merasakan seragam timnas Indonesia. Setahun berselang, Ia menjadi andalan Garuda Muda di SEA Games 2017.

Pemain bernomor punggung 28 ini mencetak gol indah saat perebutan peringkat tiga melawan Myanmar. Timnas pun merengkuh medali perunggu dengan mengalahkan sang lawan dengan skor 3-1. Di tahun yang sama, ia juga didaulat sebagai pemain muda terbaik Liga 1 Indonesia 2017.

Setahun berselang, tepatnya pada 2018, di usia 23 tahun ia menjadi lebih matang. Rezaldi mendapatkan satu tempat inti di bek kiri, menggeser Michael Orah dan Dany Saputra yang lebih senior. Di saat yang bersamaan, konsistensinya di timnas Indonesia membuat Luis Milla memanggil untuk berlaga di Asian Games 2018.

Ia menjadi salah satu aktor di balik gemilangnya penampilan timnas kala itu, sebelum akhirnya tersingkir di babak 16 besar setelah kalah adu penalti dari Uni Emirat Arab.

Meski sempat merasakan kekecewaan mendalam akibat tersingkirnya timnas Indonesia. Ia menutup musim 2018 dengan manis dengan membantu Persija Jakarta meraih juara Liga 1 Indonesia. Meski sering absen bertanding karena harus menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia, ia mampu menyumbang tiga gol dan dua assist pada musim tersebut dari total 19 penampilan.

Artikel Tag: rezaldi, persija jakarta, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rezaldi-hehanusa-ungkap-harapannya-di-usia-emas-pesepak-bola
1666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini