Review Liga 1 Indonesia: Mitra Kukar 1-1 PSM Makassar. Bukan Sissoko, Marclei Santos Juru Selamat Naga Mekes

Penulis: Dayat Huri
Selasa 25 Apr 2017, 10:30 WIB
Review Liga 1 Indonesia: Mitra Kukar 1-1 PSM Makassar. Bukan Sissoko, Marclei Santos Juru Selamat Naga Mekes

Mitra Kukar tertahan di markas senduri/foto internet

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Review Liga 1 Indonesia: Bukan Mohamed Sissoko, tapi Marclei Santos yang menyelamatkan Mitra Kukar dari kekalahan pada pekan ke-2 Liga 1/2017 saat bermain imbang 1-1 kontra PSM Makassar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Senin (24/04) malam.

Hasil tersebut tidak mampu mengangkat tim berjuluk Naga Mekes itu ke papan atas klasemen sementara. Mereka masih terpuruk di peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi satu poin. Sedangkan bagi PSM Makassar, hasil ini membuat mereka bertengger di puncak klasemen bersama Semen Padang dengan koleksi poin sama-sama empat dan selisih gol dua, hasil empat gol dan dua kebobolan.

Bermain di depan pendung sendiri dan langsung menurunkan marquee playernya, Mohammed Sissoko, Mitra Kukar mengawali laga dengan cukup lamban. Sedangkan tim tamu, PSM Makassar juga tidak ingin langsung keluar mneyerang, mereka lebih memilih untuk bermain menunggu.

Karena permainan yang lamban cukup jarang peluang tercipta. Namun demikian, satu peluang bagus pada menit 22 yang didapat tidak disia-siakan tim tamu utnuk membobol gawang tuan rumah. Berawal dari umpan terobosan Wiljan Pluim yang kemudian diteruskan Ridwan Tawainella tidak mampu diselamatkan Gerri Mandagi, 1-0 tim tamu justru memimpin.

Tertinggal, Naga Mekes sebenarnnya mencoba untuk bangkit. Tapi, kurang padunya kerjasama antar lini membuat tuan rumah kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Sampai 45 menit pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan PSM Makassar tetap bertahan.

Memasuki babak kedua justru tim tamu yang tampil lebih agresif, peluang terbaik untuk menggandakan keunggulan didapat pada menit-menit awal babak kedua. Sayang, tendangan Reinaldo Elias da Costa belum tepat sasaran.

Mitra Kukar merespons agresivitas PSM, dan mulai menekan pertahanan Juku Eja. Peluang diperoleh pemain pengganti Anindito Wahyu pada menit ke-50, tapi sepakannya menghajar tiang kanan gawang.

Serangan silih berganti dilakukan kedua tim. PSM memperoleh peluang untuk mengubah papan skor, tapi tendangan Reinaldo yang tidak mendapatkan pengawalan dari pemain belakang lawan berhasil diblok Gerri pada menit ke-64.

Disaat pertandingan sepertinya akan berakhir untuk kemenangan tim tamu, Mitra Kukar mendapat hadiah penalti, menyusul pelanggaran Steven Paulle kepada Septian David Maulana, Marclei Santos yang maju sebagai eksekutor mampu menunaikan tugasnya dengan baik untuk menutup pertandingan dengan skor sama kuat 1-1.

Artikel Tag: Liga 1, isl 2017, Mitra Kukar, Jafri Sastra, Liverpool, Juventus, Marquee Player, Mohamed Sissoko, Marclei Santos

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/review-liga-1-indonesia-mitra-kukar-1-1-psm-makassar-bukan-sissoko-marclei-santos-juru-selamat-naga-mekes
1600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini