Review Liga 1 Indonesia: Bali United 1-2 Persipura, Kemenangan Perdana Tim Mutiara Hitam

Penulis: Dayat Huri
Minggu 23 Apr 2017, 21:15 WIB
Review Liga 1 Indonesia: Bali United 1-2 Persipura, Kemenangan Perdana Tim Mutiara Hitam

Peripura Jayapura petik tiga poin perdana/foto internet

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Review Liga 1 Indonesia: Persipura Jayapura sukses mempermalukan tuan rumah Bali United pada pekan ke-2 Liga 1 Indonesia setelah mencatatkan kemenangan tipis 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (23/4) sore.

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Tim Mutiara Hitam setelah di pertandingan perdana ditahan imbang Persegres Gresik United dengan skor 1-1 di Stadion Mandala, Jayapura.

Sementara bagi Bali United, ini jadi start buruk bagi tim asuhan Hans Peter Schaller di Liga 1. Ini jadi kekalahan kedua secara beruntun yang didapat Irfan Bachdim, dkk dalam dua laga pembuka. Sebelumnya di laga perdana mereka juga dipaksa takluk 2-0 dari tuan rumah Madura United.

Bermain di kandang sendiri, Bali United justru langusng dikejutkan oleh serangan gol cepat tim tamu yang diciptakan Marinus Wanewar pada menit keempat. Lepas dari jebakan offside tuan rumah, pemain muda tersebut langsung melepaskan tendangan keras kaki kiri yang meluncur deras ke gawang Bali United kawalan I Made Wardana. Persipura unggul 1-0.

Tertinggal lewat gol cepat membuat anak-anak Bali United tersengat, mereka langsung mencoba memberikan serangan balasan melalui duet penyerang mereka, rfan Bachdim dengan Sylvano Comvalius.

Usaha tersebut membuahkan hasil setengah jam laga berjalan atau tepatnya menit 32. Adalah legium asing mereka Comvalius yang sukses mneyambut bola krosing dengan sebuah tendangan mendatar yang membobol gawang Persipura, 1-1 skor kembali imbang.

Mampu menyamakan kedudukan, sebenarnya Bali United mulai sedikit lebih tenang dalam menguasai bola. Aliran bola sebenarnya lebih lancar. Tapi, sebuah kesalahan di lini belakang pada menit 43 harus dibayar mahal dengan kembali bobolnya gawang tuan rumah, dan kali ini lebih menyakitkan karena tercipta akibat gol bunuh diri bek tangguh mereka, Abdulrahman. Usahanya untuk membuang bola krosing justru membuat gawang I Made Wardana kembali kebobolan, 2-1 Persipura kembali unggul.

Memasuki 45 menit babak kedua, Bali United langsung memperagakan permainan menyerang sejak menit awal babak kedua. Irfan Bachdim dkk menggempur pertahanan Persipura. Salah satu peluang terbaik didapat oleh penyerang naturalisasi tersebut, sayang tendangannya dari jarak dekat masih melambung di atas mistar.

Setelahnya, beberapa kali usaha Serdadu Tridatu selalu gagal. Termasuk tendangan pemain pengganti Aska yang masih diselamatkan mistar gawang Persipura Jayapura.

Sementara Persipura yang tampil mengandalkan serangan balik, bukan tanpa peluang. Salah satu peluang terbaik mereka dapat melalui tendangan lop legium asing mereka, Adison, sayang bola yang sebenarnya sudah mampu melewati kepala penjaga gawang tersebut lajunya terlalu pelan, sehingga kembali bisa dikekar I Made Wardana untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan untuk ketiga kalinya.

Sampai waktu 90 menit plus empat menit waktu tambahan, skor 2-1 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga pertandingan usai. Hasil itu membuat Persipura berada di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 dengan raihan empat poin. Sementara Bali United terdampar di dasar klasemen dengan belum sekalipun mendapatkan poin.

Artikel Tag: Liga 1, isl 2017, Bali United, Persipura Jayapura, Boaz Salossa, hasil pertandingan, Review

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/review-liga-1-indonesia-bali-united-1-2-persipura-kemenangan-perdana-tim-mutiara-hitam
1267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini