Reuni Bareng Bojan, Mendoza Mau Bantu Persib Raih Prestasi

Penulis: M. Aldi
Jumat 08 Des 2023, 08:30 WIB
Kiper Persib, Kevin Ray Mendoza

Kiper Persib, Kevin Ray Mendoza

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Perekrutan penjaga gawang dilakukan Persib pada jendela transfer paruh musim. Kevin Ray Mendoza didatangkan oleh Bojan Hodak dan mereka kini resmi bereuni di Kota Kembang.

Sebelumnya Bojan adalah pelatih Kuala Lumpur City, dengan Mendoza mengisi posisi kiper utama. Mereka cukup sukses membawa klub melaju ke tiga final di turnamen domestik Malaysia dan juga Piala AFC 2022.

Pria asal Filipina itu pun berharap kepindahan dia menuju Bandung bisa membantu tim mendapat prestasi. Salah satunya membuka jalan Maung Bandung melaju ke partai puncak dan makin besar kans menjadi juara.

"Saya tidak menganggap itu sebagai keberuntungan dan saya berada di sini untuk bisa menjadi juara di sini. Itu adalah targetnya. Jadi besar harapannya (menjadi juara)," ujar Mendoza ketika diwawancara.

Dia pun bicara soal kemampuan yang bisa disuguhkan pada tim. Dengan catatan pernah bermain untuk skuat asuhan Bojan Hodak, dia memahami keinginan sang pelatih. Secara kapasitas juga Mendoza bisa menjadi seorang sweeper goalkeeper.

"Bagaimana saya diboyong ke sini, saya menawarkan pengalaman dan paham dengan gaya bermain dari coach Bojan. Saya bisa memainkan bola dengan kaki, saya bisa melakukan pekerjaan dengan baik di luar kotak penalti serta membantu tim melakukan build up dari belakang," jelasnya.

Pria berusia 29 tahun ini pun punya pandangan soal karakter Bojan Hodak sebagai pelatih. Di satu sisi, dia merupakan tipikal pelatih yang keras. Tapi pelatih asal Kroasia itu juga bisa menjadi sosok ayah bagi pemain.

"Dia pelatih yang bagus, terkadang, keras tapi dia sosok yang baik. Jadi dia merupakan seorang pelatih yang bagus," ujar pria yang lahir dan memulai karir di Denmark tersebut.

Mengenai proses adaptasi bersama Persib, dia merasa cepat menyatu dengan tim. Selain karena sebelumnya bermain untuk klub Malaysia yang kulturnya tak jauh berbeda, rekan setimnya juga menerima dengan hangat.

"Semua berjalan dengan baik, sedikit berbeda dengan KL dan ada fasilitas bagus di sini, teman-temannya juga baik, mereka menerima saya dengan baik dan saya merasa seperti di rumah," tukasnya.

Artikel Tag: Kevin Ray Mendoza, Persib, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/reuni-bareng-bojan-mendoza-mau-bantu-persib-raih-prestasi
1156  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini