Respon Bomber dan Pelatih Persib Dapat Penghargaan PT LIB

Penulis: M. Aldi
Jumat 01 Des 2023, 22:30 WIB
Striker Persib, David da Silva

David da Silva jadi player of the month bulan Oktober

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dua awak tim Persib dapat penghargaan dari PT Liga Indonesia Baru. Predikat player of the month bulan Oktober didapat David da Silva, sedangkan Bojan Hodak dianugerahi titel coach of the month.

David da Silva sukses menyarangkan enam gol dari empat laga yang dimainkannya selama Oktober. Pria asal Brasil itu pun menyebut bahwa penghargaan ini menjadi bukti bahwa dirinya selalu mencoba memberi kontribusi maksimal sebagai juru gedor.

"Saya sangat senang karena saya menjalankan tugas saya. Setiap penghargaan yang saya dapat, memberi makna bahwa saya bekerja keras dan saya bangga atas diri saya sendiri," tutur pemain 34 tahun tersebut ketika diwawancara.

Sebagai ujung tombak, dia sadar dengan tugasnya di lini depan. Karena itu, David da Silva menyebut dia tidak pernah setengah hati saat berada di lapangan. Kerja kerasnya pun terbayarkan dengan penghargaan player of the month ini.

"Saya selalu memberikan yang terbaik untuk Persib dalam setiap pertandingan, mengerahkan kemampuan seratus persen. Karena itu saya tentu saja merasa senang," ujar pria yang baru memperpanjang ikatan kontraknya tersebut.

Performa apik Persib di bulan Oktober tentu tidak lepas dari peran Bojan Hodak. Sang pelatih sukses membawa tim tidak terkalahkan dengan rincian tiga kemenangan dan satu hasil imbang di markas Borneo FC.

Dia menyebut bahwa penghargaan ini tentu saja baik baginya, karena kerja kerasnya diapresiasi. Tetapi menurutnya predikat ini juga tidak mungkin didapat jika tidak ada peran pemain dan jajaran manajemen.

"Ya tentu bagus mendapatkan trofi dan saya memberi ucapan terima kasih kepada pemain karena mereka yang bermain. Terima kasih juga untuk klub dan manajemen karena mereka adalah bagian dari penghargaan ini," tutur dia.

Pria asal Kroasia ini juga tidak mau merasa berpuas diri atas titel coach of the month bulan Oktober. Karena menurutnya trofi yang paling didambakan itu adalah piala ketika menutup musim sebagai juara.

"Tentunya bagus mendapatkan trofi tapi yang paling penting adalah trofi pada bulan Mei (juara) nanti. Jadi kami harus tetap fokus dan juga semuanya harus bekerja keras. Target pertamanya adalah berada di empat besar dan setelah lolos dari empat besar baru kami akan berusaha untuk jadi yang terbaik," tukas dia.

Artikel Tag: Persib, David da Silva, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/respon-bomber-dan-pelatih-persib-dapat-penghargaan-pt-lib
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini