Resmi Tinggalkan Bayern Munich, Choupo-Moting Bisa Hijrah ke Timur Tengah

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 21 Mei 2024, 04:15 WIB
Bayern Munich

Eric Maxim Choupo-Moting (Sumber: Mateo Villalba/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Eric Maxim Choupo-Moting dipastikan bakal meninggalkan bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2024, karena kontraknya yang telah berakhir dan tidak diperpanjang. Penyerang asal Kamerun itu pun kabarnya akan membuka peluang untuk melanjutkan kariernya di sepakbola Timur Tengah.

Bermain di Timur Tengah tentunya akan menjadi pengalaman baru bagi Eric Maxim Choupo-Moting, karena sampai saat ini karier sepakbolanya hanya ia habiskan bersama klub-klub Jerman, Inggris, dan Perancis.

Meski begitu, Choupo-Moting tidak akan menjadi pemain top sepakbola Eropa pertama yang bermain di Timur Tengah, karena sebelumnya sudah banyak para pemain bintang yang meninggalkan benua Biru dan mencoba peruntungan di sepakbola Asia. Nama yang paling terkenal adalah Cristiano Ronaldo, di mana bintang asal Portugal itu kini bermain di Arab Saudi bersama Al Nassr.

“Sekarang resmi: Eric-Maxim Choupo Moting akan meninggalkan FC Bayern sebagai agen bebas (transfer)! Pembicaraan konkrit dengan klub-klub dari Timur Tengah saat ini dan sedang berlangsung. Belum ada keputusan akhir. Striker berusia 35 tahun itu akan melanjutkan karirnya! 38 gol dan 13 assist dalam 122 penampilan untuk klub. Bagaimana Anda menilai waktunya di Bayern?” tulis laporan dari Sky Sports.

Meski secara usia sudah tidak muda lagi, 35 tahun, namun Eric-Maxim Choupo Moting masih memiliki ketajaman dan naluri mencetak gol yang cukup baik. Namun, sayangnya di sepanjang musim 2023/24 ia tidak bisa membuktikan kemampuannya, karena kalah bersaing dengan Harry Kane yang menjadi bomber andalan Bayern Munich.

Artikel Tag: Bayern Munich, Eric Maxim Choupo-Moting

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-tinggalkan-bayern-munich-choupo-moting-bisa-hijrah-ke-timur-tengah
349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini