Resmi: Sandro Schwarz Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Hertha Berlin

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 03 Jun 2022, 00:00 WIB
Sandro Schwarz

Sandro Schwarz (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Hertha Berlin baru saja resmi menunjuk Sandro Schwarz sebagai pelatih baru mereka untuk menggantikan posisi pelatih sementara, Felix Magath, yang sukses mengantarkan mereka mengalahkan Hamburg SV dengan skor agregat 2-1 dalam pertandingan play-off promosi degradasi Bundesliga musim 2022/23.

Melatih klub Jerman bukan menjadi yang pertama bagi Sandro Schwarz, karena sebelumnya ia juga pernah melatih Mainz 05, sebelum kemudian ditunjuk sebagai pelatih klub Rusia, Dynamo Moscow, pada rentan waktu Oktober 2020 hingga 29 Mei 2022.

“Ketika saya mencari pelatih baru untuk Hertha, saya tidak hanya fokus pada kualitas teknis tetapi juga pada antusiasme, semangat dan emosi,” kata direktur olahraga Hertha Berlin, Fredi Bobic, dikutip dari laman resmi Bundesliga.

“Sandro telah menunjukkan itu selama waktunya bersama Mainz dan Dynamo Mosco,” lanjutnya.

Pada musim 2021/22, Schwarz memang berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai pelatih top di Eropa. Ia sukses mengantarkan Dynamo Moscow finish di urutan ketiga klasemen Liga Premier Rusia, sekaligus menjadi prestasi terbaik mereka dalam satu dekade terakhir, dan juga mengantarkan tim Biru Putih itu lolos hingga ke final Piala Rusia.

“Saya melakukan beberapa diskusi yang sangat baik dengan Fredi Bobic. Semuanya terbuka dan jelas. Saya benar-benar ingin memulai kembali di Hertha. Klub telah melalui periode yang sulit dan saya menantikan untuk mengubahnya menjadi hal yang positif, dengan banyak kegembiraan dan energi,” ucap Sandro Schwarz.

Artikel Tag: Sandro Schwarz, Hertha Berlin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-sandro-schwarz-ditunjuk-jadi-pelatih-baru-hertha-berlin
831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini