Resmi, Roberto Firmino Hijrah ke Klub Arab Saudi

Penulis: Depe Ptr
Rabu 05 Jul 2023, 05:44 WIB
Resmi, Roberto Firmino Hijrah ke Klub Arab Saudi

Roberto Firmino / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Roberto Firmino telah mengkonfirmasi klub barunya setelah delapan tahun di Liverpool, pemain Brasil itu menuju ke Arab Saudi sebagai bagian dari perombakan liga.

Roberto Firmino termasuk di antara empat pemain senior yang meninggalkan Liverpool setelah kontraknya berakhir musim panas ini, dan pemain berusia 31 tahun itu kini telah mendarat di klub baru.

Dia telah bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Ahli dengan kontrak tiga tahun, sebagai bagian dari perubahan besar Liga Pro Saudi yang dipimpin oleh keluarga kerajaan negara tersebut.

Striker tersebut mengikuti orang-orang seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan N'Golo Kante ke Timur Tengah, begitu juga Steven Gerrard, yang diperkirakan akan mendapat gaji besar.

Al-Ahli promosi kembali ke Liga Pro Saudi setelah satu musim di kasta kedua terakhir, dan merupakan salah satu dari empat klub yang diambil alih oleh Dana Investasi Publik musim panas ini.

Dana kekayaan kedaulatan, telah mengamankan 75 persen saham kepemilikan Al-Ahli, Al-Nassr, juara Al-Ittihad dan finalis Liga Champions Asia, Al Hilal.

Firmino akan bergabung dengan penjaga gawang Edouard Mendy di klub, pemain internasional Senegal itu tiba dari Chelsea .

Ini menandai akhir dari 12 tahun di Eropa untuk pemain nomor 9, yang bergabung dengan Hoffenheim dari klub Brasil, Figueirense pada 2011 sebelum pindah ke Anfield empat tahun kemudian.

Kepindahannya dilakukan di tengah pengawasan proyek Saudi, dengan kekhawatiran atas 'sportswashing' karena PIF juga baru-baru ini secara efektif mengambil alih golf dengan menggabungkan LIV Golf mereka sendiri dengan PGA Tour dan DP World Tour.

Artikel Tag: Roberto Firmino, Arab Saudi, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-roberto-firmino-hijrah-ke-klub-arab-saudi
575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini