Resmi! PSS Sleman Tetapkan Dejan Antonic Sebagai Pelatih

Penulis: Dayat Huri
Kamis 27 Feb 2020, 00:30 WIB
Resmi! PSS Sleman Tetapkan Dejan Antonic Sebagai Pelatih

PSS Sleman tunjuk Dejan Antonic sebagai arsitek anyar/foto dok PSS

Berita Liga 1 Indonesia: Mantan pelatih Madura United, Dejan Antonic, secara resmi diperkenalkan sebagai arsitek anyar PSS Sleman. Ia dipercaya untuk menggantikan peran Eduardo Perez yang sebelumnya membuat keputusan mengejutkan dengan mengajukan pengunduran diri sebagai pelatih PSS Sleman untuk musim 2020.

Dejan Antonic sendiri akan langsung mendampingi tim berjuluk Super Elang Jawa itu pada pertandingan pertama Liga 1 Indonesia 2020 kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (1/3) nanti.

Plt. Manajer Tim PSS Sleman, M.Eksan menerangkan, dipilihnya sosok Dejan Antonic sebagai arsitek tim musim 2020 ini berdasarkan sejumlah pertimbangan dari manajemen.

"Pengalaman Dejan Antonic sebagai pemain dan pelatih yang sudah mengenal sepak bola Indonesia merupakan salah satu pertimbangan dari PSS untuk mengontraknya. Kami yakin beliau akan membawa PSS pada jalurnya untuk mengarungi Liga 1 2020," ujar M.Eksan seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sedangkan CEO PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Fatih Chabanto mengatakan, usai pengunduran diri Eduardo Perez, beberapa nama pelatih sempat masuk untuk dipertimbangkan oleh manajemen. Pilihan akhirnya jatuh kepada Dejan Antonic.

"Dejan akan mendampingi tim menghadapi laga pertama di Makassar menghadapi tuan rumah PSM pada 1 Maret 2020," tegas Fatih.

Sosok Dejan Antonic memang bukan pelatih asing di sepak bola Indonesia, seperti Pro Duta pada musim 2013-2014, Pelita Bandung Raya pada (2014), Persib Bandung (2016), Borneo FC (2018), dan musim lalu ia dipercaya menukangi Madura United (2019) sebelum akhirnya didepak manajemen.

Dejan Antonic harus bergerak cepat untuk menyiapkan timnya jelang melakoni laga perdana. Sisa waktu beberapa hari ke depan harus ia maksimalkan untuk memastikan semua pemain PSS Sleman bisa memahami filosofi sepak bola yang ingin ia terapkan sebelum melakoni laga perdana kontra PSM Makassar, Minggu (1/3) nanti.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, eduardo perez moran, Berita Transfer, Dejan Antonic

764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini