Resmi! Pertandingan Timnas Norwegia vs Israel Dibatalkan Karena Covid-19

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 12 Nov 2020, 00:15 WIB
Laga Timnas Norwegia vs Israel Batal Karena Covid-19

Norwegia (Sumber: GettyImages)

Berita Sepakbola: Laga uji coba antara Timnas Norwegia melawan Timnas Israel pada jeda internasional November 2020 kali ini terpaksa dibatalkan, hanya beberapa jam sebelum kick-off pertandingan karena adanya kekhawatiran di antara pemain soal penularan Covid-19.

Kekhawatiran itu muncul setelah striker Israel milik Hoffenheim, Mu'nas Dabbur dinyatakan positif terjangkit virus tersebut pada Selasa (10/11) kemarin. Federasi sepak bola Norwegia kemudian memutuskan untuk membatalkan laga uji coba tersebut, sesuai dengan yang direkomendasikan oleh otoritas kesehatan nasional setempat.

Padahal Timnas Israel telah melakukan perjalanan ke Kota Oslo, Norwegia untuk melakoni laga uji coba tersebut, yang seharusnya akan dilangsungkan pada Rabu (11/11) malam. Meski Dabbur sudah kembali ke Jerman untuk menjalani isolasi mandiri, namun Norwegia tetap mencari aman dengan membatalkan laga uji coba tersebut.

Sementara itu, Dabbur bukanlah pemain Hoffenheim pertama yang baru-baru ini dinyatakan positif Covid-19, karena sebelumnya sudah ada nama Robert Skov yang juga tertular virus tersebut. Dengan demikian, klub berjuluk Die Kraichgauer tersebut semakin banyak kehilangan para pemain pilarnya, setelah Andrej Kramaric, Pavel Kaderabek, dan Kasim Adams juga harus absen karena masih menjalani masa karantina.

Di sisi lain, batalnya pertandingan uji coba melawan Israel langsung membuat Timnas Norwegia mengalihkan fokusnya pada laga lanjutan UEFA Nations League, di mana mereka akan melawan tuan rumah Rumania pada 16 November 2020, sebelum tiga hari kemudian menjalani laga melawan tuan rumah Austria.

Artikel Tag: Timnas Norwegia, Timnas Israel, Covid-19

2557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini