Resmi! Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda Hingga Tahun 2021

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 24 Mar 2020, 20:19 WIB
Resmi! Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda Hingga Tahun 2021

Olimpiade Tokyo 2020 resmi ditunda hingga tahun 2021 mendatang.

Berita Olimpiade : Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya secara resmi diumumkan oleh Perdana Menteri Jepang yaitu Shinzo Abe. Abe telah mencapai kesepakatan dengan IOC untuk menunda event hingga tahun 2021 mendatang.

Sebelumnya, banyak pihak yang memang sudah menyarankan jika Olimpiade harus ditunda hingga sementara waktu mengingat situasi dunia yang masih belum aman karena Virus Corona. Jepang sendiri sempat bersikeras untuk tetap menyelenggarakan event sesuai dengan tanggal awal yaitu 24 Juli 2020. Akan tetapi, rencana mereka mendapatkan respons keras dari beberapa negara partisipan.

Beberapa negara besar seperti Kanada dan Australia bahkan mengancam tidak mengirim kontingen mereka jika memang Olimpiade tidak ditunda. Dengan berbagai macam pertimbangan tersebut, Abe akhirnya melakukan diskusi dengan ketua IOC yaitu Thomas Bach melalui sambungan telepon. Hasil yang didapat adalah penundaan event hingga tahun 2021 mendatang. Belum dapat diketahui secara pasti tanggal berapa Olimpiade akan dijadwalkan ulang. Akan tetapi, Abe berani menjamin bahwa batas paling lambat adalah musim panas 2021.

"Kami sepakat bahwa penundaan akan menjadi cara terbaik untuk memastikan bahwa para atlet dalam kondisi puncak ketika mereka berkompetisi dan untuk menjamin keselamatan para penonton," ucap Abe dalam pernyataan resminya.

Dengan ditundanya Olimpiade Tokyo 2020, maka kekosongan turnamen olahraga akan terus bertambah panjang. Sebelumnya, turnamen empat tahunan yaitu Euro 2020 untuk cabang olahraga sepakbola juga ditunda hingga tahun 2021.

Artikel Tag: olimpiade tokyo 2020, Virus Corona, thomas bach, Shinzo Abe

205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini