Resmi! Manchester United Pecat Jose Mourinho

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 18 Des 2018, 17:12 WIB
Resmi! Manchester United Pecat Jose Mourinho

Jose Mourinho resmi dilengserkan dari kursi kepelatihan Manchester United.

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris : Manchester Unite akhirnya mengambil langkah tegas dengan memecat pelatih mereka yakni Jose Mourinho. Pelatih berkebangsaan Portugal tersebut dilengserkan dari kursi kepelatihan lantaran hasil buruk yang terus dialami oleh United pada musim ini.

Buruknya performa United di Premier League ditengarai menjadi salah satu faktor terbesar mengapa Mourinho dipecat. Meski baru menjalani 17 laga di musim ini, tim yang akrab dengan julukan 'Red Devils' tersebut sudah tertinggal sejauh 19 poin dari pemuncak klasemen yaitu Liverpool. Selain itu, United juga terpaut 11 poin dari Chelsea yang menempati peringkat empat sebagai slot terakhir untuk dapat lolos ke Liga Champions musim depan. Dalam enam laga terakhir yang dijalani United, Paul Pogba dan kawan-kawan juga hanya berhasil meraup satu kemenangan saja.

Hal ini membuat keputusan manajemen United untuk memecat Mourinho semakin tidak dapat diganggugugat lagi. Hubungan Mourinho dengan manajemen United sebelumnya juga dapat tergolong tidak harmonis. Pasalnya, pihak klub menolak untuk mendatangkan pemain gelandang yang diinginkan oleh Mourinho pada musim panas lalu. United percaya bahwa mereka tidak perlu mendatangkan gelandang baru lantaran mempunyai pemain sekelas Paul Pogba dalam timnya.

Performa United saat dilatih Mourinho selama dua tahun juga dapat dikatakan tidak terlalu bagus. Dengan komposisi pemain mereka yang tergolong apik, United hanya mampu meraih gelar Europa League pada tahun 2016-2017, finish sebagai runner-up di Premier League pada musim lalu, dan melaju ke babak final FA Cup. Hasil itu tentu tidak sebanding dengan jumlah pembelian delapan pemain baru yang mencapai angka 364 juta pounds atau setara dengan 6,6 triliun rupiah. Menarik untuk dinanti siapakah pengganti yang dipilih United untuk mengisi spot yang ditinggalkan Mourinho.

Artikel Tag: Manchester United, Jose Mourinho, Paul Pogba

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-manchester-united-pecat-jose-mourinho
1164  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini