RESMI: Manchester City Datangkan Sterling

Penulis: Rei Darius
Rabu 15 Jul 2015, 01:44 WIB
RESMI: Manchester City Datangkan Sterling

Sterling telah jadi bagian Manchester City

Ligaolahraga.com -

Manchester City telah mengkonfirmasi kedatangan Raheem Sterling dari Liverpool dengan nilai beli sebesar 49 juta pounds.

INGGRIS, LIGAOLAHRAGA.COM - Transfer saga Raheem Sterling sudah bergulir sejak berbulan-bulan lalu namun hari ini akhirnya semua berakhir, seiring dengan diumumkannya dia sebagai pemain resmi Manchester City. Ia kini akan segera menyusul pasukan Manuel Pellegrini yang sudah cabut duluan ke Australia untuk lakoni tur pra musim.

Dilansir oleh Guardian bahwa nilai transfer 49 juta pounds itu terdiri atas 44 juta di bayar dimuka dan 5 juta pounds sebagai bonus dan ia akan digaji sebesar 200 ribu pounds per pekannya selama 5 tahun berseragam Manchester biru. Hal ini membuat Sterling sebagai pemain Inggris termahal sepanjang sejarah, melewati rekor yang dipegang oleh Andy Caroll sebelumnya, saat ia dibeli oleh Liverpool dari Newcastle United pada tahun 2011 sebesar 35 juta pounds. Ia juga adalah pemain dengan gaji tertinggi di Premier League walaupun baru berusia 20 tahun.

Sterling musim lalu mencatatkan 7 kali menyarangkan bola ke gawang lawan dan menciptakan 7 assist dia juga kerap disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Liverpool sepanjang sejarah. Talentanya tidak perlu di pertanyakan namun kini hanya tergantung Sterling sendiri dan klub barunya, Manchester City, akan tampil seperti apa mereka musim depan.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-manchester-city-datangkan-sterling
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini