Resmi ke Nottingham, Taiwo Awoniyi Sampaikan Salam Perpisahan ke Berlin

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 27 Jun 2022, 00:00 WIB
Taiwo Awoniyi

Aksi Taiwo Awoniyi Bersama Union Berlin (Sumber: The Athletic)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Striker 24 tahun asal Nigeria, Taiwo Awoniyi, resmi meninggalkan Union Berlin untuk kembali ke Liga Premier Inggris, kali ini memperkuat tim promosi Nottingham Forest dengan nilai kepindahan sebesar 20,5 juta euro.

Ia dikontrak selama lima tahun oleh Nottingham Forest, atau hingga musim panas 2027 mendatang. Ia diharapkan bisa membantu klub berjuluk Foresters itu untuk menjebol gawang lawan-lawannya demi bertahan di kompetisi kasta tertinggi Inggris.

Harapan besar layak untuk disematkan di pundak Taiwo Awoniyi, karena musim lalu ia memang tampil luar biasa bersama Union Berlin. Selain menjadi pemain kunci dibalik keberhasilan klub lolos ke Liga Europa musim depan, pemain kelahiran Ilorin, Nigeria, itu juga sukses menunjukkan ketajamannya dengan mencetak total 20 gol dan menyumbang lima assists dari 43 penampilannya.

Oleh sebab itu, ia memiliki kenangan yang luar biasa selama membela tim asal Berlin tersebut. Kepindahannya ke Nottingham tak akan mampu menghapus lembar demi lembar kenangannya bersama mereka. Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih yang mendalam untuk Union Berlin, karena secara tidak langsung telah membesarkan namanya.

“Sudah dua tahun yang luar biasa bersama kalian. Saya kehabisan kata-kata, tetapi saya hanya ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk semuanya,” ucap Awoniyi.

“Mungkin kita akan lihat lagi, mungkin tidak. Tapi saya hanya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Dan untuk para pelatih, para penggemar, seluruh klub, sulit untuk mengucapkan selamat tinggal. Tetapi saya tahu bahwa ini akan selalu menjadi rumah saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Taiwo Awoniyi, Nottingham Forest, union berlin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-ke-nottingham-taiwo-awoniyi-sampaikan-salam-perpisahan-ke-berlin
1536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini