Resmi Hijrah ke Lyon, Bruno Guimaraes: Atletico Tak Pernah Menghubungi Saya!

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 31 Jan 2020, 14:16 WIB
Resmi Hijrah ke Lyon, Bruno Guimaraes: Atletico Tak Pernah Menghubungi Saya!

Bruno Guimaraes / via Getty Images

Berita Sepakbola: Gelandang asal Brasil, Bruno Guimaraes, akhirnya resmi berlabuh ke klub raksasa Ligue 1 Prancis yakni Olympique Lyon pada bursa transfer Januari ini. Meski sebelumnya santer dikaitkan dengan Atletico Madrid, sang gelandang mengaku kalau klub La Liga tersebut sama sekali tak pernah mengontaknya.

Guimaraes resmi menjadi pemain anyar Lyon setelah klub asuhan Rudi Garcia tersebut membayar sebesar 20 juta Euro kepada klub pemiliknya yaitu Athletico Paranaense.

Kabar mengenai hijrahnya Guimaraes ke Lyon ini tentu mengejutkan banyak pihak karena sebelumnya gelandang berusia 22 tahun itu santer diklaim bakal menjadi penggawa anyar dari Atletico Madrid.

"Tidak ada seorang pun dari pihak Atletico (Madrid) yang menghubungi saya," ujar Guimaraes seperti dikutip dari Marca.

Karena ketertarikan Los Rojiblancos hanya sebatas rumor belaka, Guimaraes pun akhirnya lebih memilih mempertimbangkan Lyon yang begitu serius mengejarnya.

Salah satu alasan mengapa ia mau menerima Lyon ternyata karena adanya sosok kompatriotnya asal Brasil yakni Juninho Pernambucano yang kebetulan saat ini menjabat sebagai salah satu Direktur Lyon.

"Juninho adalah salah satu alasan mengapa saya mengambil keputusan ini," ujar Guimaraes saat ditanya apa yang mendasarinya untuk bersedia menerima pinangan Lyon.

"Dia adalah sosok pembeda. Dia bilang kepada saya jika saya bergabung bersama Lyon, maka saya bisa menjadi gelandang terbaik di dunia."

"Dia bersikap sangat jujur kepada saya dan 90 persen keputusan saya hijrah ke Ligue 1 adalah karena dia," tutupnya.

Artikel Tag: Bruno Guimaraes, Athletico Paranaense, Atletico Madrid, Lyon

718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini