Resmi Hengkang, Corentin Tolisso Ungkap Kenangan Terindah Bersama Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Jun 2022, 08:00 WIB
Corentin Tolisso

Corentin Tolisso (Sumber: Boris Streubel/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Corentin Tolisso resmi akan berpisah dengan Bayern Munich setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2022, dan dipastikan tak akan diperpanjang. Bersama Bayern, gelandang asal Prancis itu pun memiliki banyak kenangan indah.

Didatangkan dari Olympique Lyonnais pada musim panas 2017 silam dengan biaya 41,5 juta euro, Corentin Tolisso langsung nyetel dengan permainan Bayern Munich. Di musim debutnya, 2017/18, Tolisso ikut berperan penting dibalik keberhasilan Die Bavarian juara Bundesliga dan Piala Super Jerman.

Penampilan apiknya itu pun membuat Corentin Tolisso mendapat panggilan membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 yang dilangsungkan di Rusia, di mana pada gelaran itu Les Blues akhirnya keluar sebagai juara usai mengalahkan Kroasia di partai puncak.

Di musim-musim berikutnya, meski jumlah penampilannya mulai menurun, namun ia masih memiliki kontribusi dalam mempersembahkan treble winner untuk Bayern Munich di musim 2019/20 silam.

“Ada banyak momen bagus. Liga Champions adalah pencapaian tertinggi. Gelar liga juga, saya bangga akan hal itu. Saya sangat senang selama tahun pertama saya, saya bermain dan mencetak gol, yang membawa saya ke Piala Dunia,” ucap Tolisso, dalam sebuah wawancara dengan L'Equipe.

“Ketika Anda kalah dalam satu pertandingan di Bayern, itu adalah krisis mutlak. Tuntutan dan keinginan untuk memenangkan setiap pertandingan selalu ada. Saya harap saya akan membawa mentalitas ini ke klub saya berikutnya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Corentin Tolisso, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-hengkang-corentin-tolisso-ungkap-kenangan-terindah-bersama-bayern
899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini